Melakukan Perawatan Diri, Tidak Perlu Mahal Lho!

Merawat kulit, kuku, wajah, rambut, dan seluruh perawatan tubuh lainnya tidak harus mahal. Gimana caranya? Anda harus membuat perawatan sendiri. Jadi, anda tidak harus merogoh kocek anda sedemikian rupa. Yang anda butuhkan adalah memilah kebutuhan anda dan harus lebih selektif memilih produk kecantikan anda. Masih banyak kebutuhan lain yang menunggu anda, kan? Berikut tips perawatan diri tanpa perlu biaya yang mahal :

1. Mewarnai Rambut Sendiri
Jika anda sudah sering merogoh kocek anda di salon hanya untuk mewarnai rambut, mulai dari sekarang anda tidak perlu lagi datang kesalon karena akan membutuhkan biaya 10 kali lipat lebih mahal dari pewarna rambut itu sendiri. Cobalah untuk mewarnai rambut sendiri, anda tinggal membeli jenis pewarna rambut yang cocok bagi rambut anda, dan lakukan pewarnaan sendiri. Jika anda kesulitan, mintalah bantuan kepada teman atau saudara untuk mewarnai rambut anda. So, get easily ladies!

2. Memperhatikan Panjang Rambut
Biasanya, orang yang nyaman dengan rambut pendeknya lebih sering pergi ke salon untuk memangkas rambutnya ketika lebih panjang sedikit. Nah, untuk meminimalisir biaya pergi ke salon caranya anda mencoba untuk memiliki gaya rambut midi atau panjang. Sehingga, ada tenggang waktu minimal 3 bulan sekali untuk memangkas rambut anda di salon.

3. Membeli Dalam Jumlah Banyak
Jika anda sedang memiliki uang yang berlebih, coba untuk membeli produk – produk perawatan kecantikan dalam jumlah grosiran karena biasanya jika membeli dalam jumlah banyak harga per pcs produk lebih murah. Atau anda bisa memanfaatkan produk diskon seperti ‘buy one get one’ jadi anda bisa lebih hemat.

4. Merek Alternatif
Biasanya semakin terkenal atau semakin besar merek suatu produk perawatan kecantikan maka membutuhkan biaya yang semakin besar pula. Namun, yang perlu anda tahu bukan berarti semakin terkenal merk suatu produk,kualitas produk tersebut semakin bagus. Karena tidak semua produk yang mahal cocok dengan jenis kulit anda. Jadi, carilah produk lokal yang cocok bagi anda. Dan harganya lebih terjangkau, sehingga dapat meminimalisir pengeluaran yang besar.

5. Menicure Dan Pedicure Di Rumah
Daripada meni pedi di salon yang membutuhkan biaya yang besar, lebih baik anda gunakan untuk membeli produk meni pedi sendiri kan? Jadi, anda melakukan perawatan di rumah karena lebih murah dibandingkan dengan perawatan di salon.

6. Membeli Parfum Bebas Alkohol
Parfum bebas alkohol, selain lebih murah harganya dan wanginya juga akan lebih awet dibandingkan dengan parfum dengan alkohol. Karena parfum yang mengandung alkohol lebih cepat menguap.

Nah, sudah tahu caranya kan agar biaya perawatan lebih murah ikuti tips di atas ya! Agar meminimalisir pengeluaran sehingga kebutuhan lainnya juga bisa terpenuhi.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation