Membentuk Mata Yang Indah dan Sempurna Dengan Trik Ini!

bulumata

Wanita mana sih yang tidak ingin memiliki bentuk mata yang sempurna? Setiap wanita tentunya ingin memiliki bentuk mata yang sempurna dan indah. Bagaimana ciri – ciri bentuk mata yang indah itu? Mata yang indah yaitu bentuk mata yang bulat, memiliki kelopak mata dan memiliki bulu mata yang lentik.

Tapi, jangan sampai kita menyempurnakan mata kita sedemikian rupa dengan jalan operasi ya, ladies! Karena belum tentu juga operasi berjalan lancar, dan membentuk keindahan mata yang sempurna, malah akan menimbulkan efek samping yang berbahaya setelahnya. Penampilan memang sangatlah penting, tapi operasi bukan jalan satu – satunya untuk memperindah penampilan kita. Bagi anda yang selalu ber make-up untuk melengkapi penampilan anda terutama bagi wanita karir, jika ingin mata anda terlihat lebih cantik dan menawan anda hanya perlu beberapa trik berikut ini :

1. Memakai eyeliner
Dengan pemakaian eyeliner dapat membentuk bingkai pada mata anda. Dan dapat memberikan kesan mempertegas bentuk mata anda menjadi lebih besar. Nah, untuk memperindah dan memperbesar mata anda, anda hanya perlu menggunakan pensil mata atau eyeliner saja. Tarik garis tipis pada mata anda menggunakan eyeliner dan mulailah untuk memberntuk bingkai garisan dari busur mata hingga ke ujung. Setelah sampai pada ujung mata, tarik pulasan eyeliner ke atas sehingga mata anda akan terlihat lebih lebar dan menawan.

Sedangkan pada bagian bawah, gunakan pensil mata untuk merias bawah mata anda atau bisa juga mengaplikasikannya dengan bantuan kuas. Anda bisa memilih warna dasar atau netral seperti hitam. Atau bisa juga memilij warna cerah agar memberikan kesan lebih menantang, seperti biru laut, kuning, atau hijau sesuai dengan kebutuhan dan karakter anda.

2. Shimmering
Nah untuk memberikan kesan mata yang besar, anda juga bisa menggunakan shimmering dibawah busur alis. Selain itu, anda bisa juga menggunakan aplikasi tambahan seperti highlight sekitar pelupuk mata sampai alis.

3. Maskara
Maskara bisa anda gunakan untuk mempertebal bulu mata dan juga bisa digunakan sebagai alternatif lain pada proses pengeritingan bulu mata. Dikarenakan proses atau metode pengeritingan bulu mata dapat menyebabkan kerontokkan pada mata anda, anda cukup menggunakan penjepit bulu mata, lalu berikan sentuhan kuas dari maskara. Sehingga mata akan terlihat semakin mempesona.

4. Pemakaian eyeshadow
Pemakaian gradasi eyeshadow akan memberikan lipatan atau kelopak pada mata anda. Anda bisa mengkombinasikan eyeshadow dengan warna – warna yang cerah agar mendapatkan tampilan bola mata yang besar dan sempurna. Namun, anda perlu menghindari pemakaian eyeshadow yang berwarna gelap pada pelupuk mata anda karena akan memberikan kesan sayu atau layu pada mata anda seperti mengantuk. Pilihlah warna yang memberikan kesan natural pada mata anda. Sehingga, menjadikan mata anda terlihat begitu berkesan bagi orang – orang yang melihatnya.

Gampang kan, ladies? Percantik mata anda dengan make – up natural pada mata anda. Namun, perlu diperhatikan juga ya untuk penggunaan kosmetik yang tepat bagi mata anda. Agar tidak menyebabkan iritasi pada mata. So, be a smart ladies!

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation