Mencegah Infeksi Vagina Dengan Konsumsi Bawang Putih

Keputihan memang membuat setiap wanita tidak merasa nyaman. Tapi, jika dibiarkan juga akan berakibat fatal bagi kesehatan vagina wanita hingga mengakibatkan kanker. Seperti kita ketahui, bahwa keputihan diakibatkan oleh jamur yang berkembang karena pola hidup yang tidak sehat. Mulai dari kurang menjaga higienitas daerah kewanitaan. Seharusnya anda bagi wanita menjaga kebersihan dan kelembaban di daerah kewanitaan karena hal itu dapat meningkatkan berkembangnya jamur hingga menimbulkan infeksi vagina. Selain itu, anda juga harus menjaga pola makan anda yang bisa memicu terjadinya keputihan. Namun, perkembangan jamur tidak hanya menyebabkan keputihan saja akan tetapi juga memicu berbagai penyakit yang disebabkan oleh infeksi vagina. Anda tidak ingin hal itu terjadi pada diri anda kan? Anda bisa mencegahnya sendiri kok, anda harus sering mengganti celana dalam yang sudah lembab ketika dipakai. Selain itu, saya juga akan menjelaskan beberapa makanan berikut ini yang dipercaya mampu mengurangi infeksi jamur pada daerah kewanitaan anda :
1. Yoghurt
Ternyata selain bermanfaat bagi sistem pencernaan, yoghurt juga dipercaya dapat mengobati infeksi vagina karena mampu mengembalikan keseimbangan asam karena bakteri. Anda bisa mengkonsumsi yoghurt asli secara langsung ataupun menggunakan yoghurt sebagai vaginal douche dengan mengencerkannya bersama air hangat.
2. Krim Anti Jamur
Anda bisa mencoba krim anti jamur untuk mengobati infeksi vagina, bisa mencarinya di apotek dan toko lainnya. Gunakan sesuai dengan anjuran dan petunjuk agar pengobatan lebih maksimal. Ingat, anda jangan berhenti menggunakannya di awal agar infeksi cepat mereda. Untuk pencegahan dan pengobatan infeksi vagina yang terjadi ketika anda menstruasi, anda dapat menggunakan krim anti jamur beberapa hari sebelum anda menstruasi atau setelah menstruasi untuk pencegahan infeksi jamur.
3. Ramuan dari Dapur
Jus cranberry jika dikonsumsi tanpa menggunakan pemanis dapat mengasamkan cairan vagina dan mencegah perkembangan jamur. Selain itu, ternyata jika anda mengkonsumsi 2 siung bawang putih segar setiap hari berkhasiat dapat mencegah infeksi vagina dikarenakan bawang putih memiliki kandungan yang bersifat anti jamur.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation