Mengatasi Nyeri Haid Tanpa Obat ? Konsumsi 7 Makanan Ini

Mengatasi Nyeri Haid Tanpa Obat ? Konsumsi 7 Makanan Ini

Pree Menstrual Syndrom (PMS) bagi sebagian wanita sering menjadi momok yang menyebalkan. PMS menyebabkan perubahan suasana hati, sakit kepala, perut kembung dan mual. Namun pada tingkat yang berat, PMS dapat menyebabkan, tubuh lemas, pusing, nyeri perut yang hebat bahkan terkadang sampai pingsan.

Untuk mengurangi rasa sakit akibat PMS, banyak cara yang dapat dilakukan, mulai dari mengonsumsi obat penghilang rasa sakit, berolahraga ringan, hingga dengan menggunakan obat-obatan tradisioanal (jamu). Hasilnya? Tentu saja berbeda-beda pada setiap wanita tergantung dari kondisi fisik dan metabolisme dalam tubuh masing-masing wanita itu sendiri.

Makanan memainkan peran penting untuk menyeimbangkan hormon serta kesehatan dalam tubuh. Berikut merupakan daftar makanan yang wajib kamu makan untuk mengatasi nyeri haid tanpa obat dan hasilnya cepat :

1. Susu
Kandungan kalsium dalam susu memainkan peran penting dalam homoestatis tubuh. Kalsium dan magnesium dalam susu membawa faktor anti stres yang membuat metabolisme menjadi sehat.

2. Garam
Garam pada dasarnya bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Garam mempengaruhi kesehatan hormonal, seperti agen anti stres, dapat menenangkan, meningkatnya kadar adrenalin, dan menurunkan tingkat kortisol dalam darah, serta membantu menonaktifkan reseptor estrogen.

3. Hati
Hati merupakan sumber vitamin A yang paling tinggi dalam makanan. Vitamin A dalam hati mendukung sistem hormonal, meningkatkan libido, dan membantu peningkatan energi.

4. Madu Murni
Di dalam madu murni mengandung 1: 1 rasio glukosa dan fruktosa, bahan bakar yang sempurna untuk hati untuk meningkatkan glikogen yang merupakan kunci untuk menstabilkan stres dan hormon tiroid.

5. Gelatin
Gelatin berperan memerangi respon stres dengan menyeimbangkan asam amino makanan.

6. Kelapa
Kelapa memiliki susunan kimiawi yang mengagumkan yang berperan membantu meningkatkan metabolisme dan keseimbangan hormon.

7. Telur
Telur mengandung protein, kolesterol, vitamin B, vitamin yang larut dalam lemak, dan mineral.

Nah berikut adalah 7 makanan untuk meredakan nyeri haid dengan cepat tanpa perlu konsumsi obat kimia. Selamat mencoba. Semoga sehat selalu ya sobatku ^_^

One Comment

  1. Dari awal ak haid ak slalu mnglami PMS yg luar biasa tp dg ak ngkutin saran slah 1 makanan ini, nyeri yg ak rasain jd brkurang bnyak. Ak mlih susu. Maksh bgt sobat cntik uda bntu ak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *