Mengatasi Wajah Kusam dan Berminyak dengan Terapi Uap Nasi

Mengatasi Wajah Kusam dan Berminyak dengan Terapi Uap Nasi

Wajah kusam dan berminyak memang menjadi momok terutama bagi kaum wanita. Aktifitas di luar rumah membuat wajah rentan terkena asap, debu dan polusi, sehingga efek negatif seperti kulit wajah yang kusam dan berminyak seringkali sulit dihindari. Hal ini dapat mengakibatkan ketidaknyamanan dan mengurangi rasa kepercayaan diri. Penampilan pun menjadi tidak maksimal.

Tidak harus dengan perawatan yang mahal dan obat-obatan kimiawi, masalah tersebut bisa diatasi dengan cara mudah, seperti menguapi wajah dengan uap nasi. Cara ini sangat sederhana, dan tentunya murah meriah. Kamu bisa melakukannya sambil memasak. Cukup posisikan wajah di atas kepulan uap saat memasak nasi, jangan terlalu dekat ataupun terlalu jauh, perkirakanlah posisi yang sesuai. Diam dan tunggu hingga muncul keringat di wajah. Setelah berkeringat, segera angkat wajah kamu. Efek langsungnya, wajahmu akan terasa lebih segar.

Mungkin terkesan mengada-ada, namun hal sepele seperti ini justru besar manfaatnya untuk wajah. Jika terkena uap nasi, maka pori-pori wajah akan membuka. Racun atau toksin-toksin serta kotoran yang mengendap dan menyumbat pori-pori wajah akan keluar dengan sendirinya melalui keringat. Setelah terbebas dari kotoran dan racun tersebut, kulit akan bisa bernafas dengan baik, sehingga sirkulasi darah di wajah pun lancar. Lebih lanjut, secara tidak langsung terapi dengan uap nasi akan dapat mencegah munculnya jerawat, karena terapi tersebut membuang racun dan kotoran penyumbat pori-pori wajah yang merupakan penyebab timbulnya jerawat.

Uap nasi bahkan dapat menjadi alternatif spa untuk mencegah penuaan. Kandungan zat-zat yang terdapat di dalam uap nasi seperti karbohidrat, amilase, energi, protein, dan thiamin dapat berperan sebagai anti-aging. Spa dengan uap nasi berfungsi sebagai antioksidan, merelaksasi wajah, meregenerasi kulit dan mempertahankan sel jaringan tubuh untuk tetap berfungsi optimal selama mungkin sehingga memperlambat proses penuaan.

Menguapi wajah dengan uap nasi tidak akan membuat pori-pori wajah membesar. Pori-pori akan kembali menutup setelah wajah selesai diuapi. Oleh karenanya jangan ragu untuk melakukan terapi ini sesering mungkin setiap harinya. Memang mungkin efeknya tidak langsung terlihat secara signifikan. Namun jika dilakukan secara rutin, hasil yang diinginkan lama kelamaan akan terlihat. Wajah akan lebih segar dan sehat, bebas kusam dan minyak. Kekenyalan kulit juga akan lebih terjaga.

Buat kamu yang memiliki masalah kulit wajah kering, kusam dan berminyak tidak ada salahnya mencoba terapi ringan ini. Tidak memerlukan biaya dan alat apapun, cukup menyempatkan beberapa menit untuk menguapi wajah dengan uap nasi saat memasak. Tidak akan ada efek samping yang ditimbulkan, karena cara ini benar-benar alami. Kamu hanya perlu berhati-hati untuk tidak memposisikan wajah terlalu dekat dengan nasi yang sedang dimasak, untuk menghindari resiko terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan. Selebihnya, terapi ini benar-benar aman.

Sudah saatnya kita menggunakan metode yang lebih alami untuk merawat kecantikan kulit wajah. Jangan merusaknya dengan unsur-unsur kimia yang justru banyak memiliki efek samping. Sayangilah kulit wajahmu. 🙂

6 Comments

  1. Wah baru tau manfaat uap nasi,, pdhal d kampung ada mitos, kalo uap nasi bkin wajah hitam.. Hhehe
    Very nice info!!

  2. selain bikin wajah kita bersinar, uap nasi jg bermanfaat bagi kita yg sedang terkena serangan sesak napas. karena uap nasi bisa melonggarkan pernapasan bagi penderita asma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *