Mengenal Kepribadian Seseorang Berdasarkan Golongan Darah

ctk125

Melihat kepribadian seseorang ternyata bukan hanya dari bentuk tulisan tangan atau gerak-gerik saja lho. Golongan darah, yang biasanya hanya berhubungan dengan kesehatan seseorang, ternyata juga dapat membentuk kepribadian seseorang.

Meski tak ada bukti ilmiah yang menguatkan, akan tetapi hal ini sangat dipercayai oleh sebagian besar masyarakat Jepang. Hal ini memang tidak mutlak, karena sifat dan kepribadian seseorang akan banyak dipengaruhi oleh lingkungan tempat dia tumbuh. Tapi, tak ada salahnya mengintip kepribadian seseorang secara umum berdasarkan golongan darah tertentu.

Golongan Darah A
Seseorang dengan golongan darah A merupakan tipe orang yang bersungguh-sungguh, masuk akal, sabar, dan setia. Oleh karenanya mereka merupakan pasangan yang baik dan bisa dipercaya. Mereka mungkin bukan orang yang penuh kejutan dan romantis, namun mereka mampu memberikan dukungan emosional untuk pasangannya.

Mereka termasuk orang yang cerewet, dan mudah tegang dalam berhubungan. Golongan darah A juga cenderung menghindari konfrontasi dan sesungguhnya mereka kurang nyaman berada di antara maupun di depan orang banyak. Mereka biasanya pemalu dan suka mengasingkan diri. Dan jika ada pekerjaan yang harus diselesaikan,biasanya mereka lebih suka mengerjakan sendiri.

Orang dengan golongan darah A adalah orang yang sangat perfeksionis. Banyak hal yang dipikirkan oleh orang golongan darah ini agar bisa tampil sempurna di depan umum. Terorganisir, konsisten, perfeksionis, dan cenderung mudah cemas adalah gambaran golongan darah A. Mereka juga sangat kreatif dan paling artistik dari semua tipe darah, kemungkinan besar ini karena sensitifitas mereka yang tinggi.

Golongan Darah B
Orang dengan darah tipe B berkarakter paling santai. Mereka cenderung kurang kooperatif, karena mereka suka mengikuti aturan mereka sendiri dan ide-ide mereka sendiri. Tipe B memperhatikan pikiran mereka sedikit lebih dari perasaan mereka, dan karena itu kadang-kadang dapat terlihat dingin dan serius.

Pemilik golongan darah B ini suka penasaran dan tertarik terhadap segala hal hal baru, tapi biasanya mereka bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang di kerjakannya. Ini karena mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu secara berbarengan alias kurang bisa multi-tasking.

Orang bergolongan darah B tergolong orang yang liar, penuh gairah, kreatif, dan kuat. Sayangnya, orang dengan golongan darah B terkenal dengan sebutan liar, kurang bertanggungjawab, dan egois. Di beberapa negara, orang dengan golongan darah B dikabarkan sulit mencari pekerjaan karena dianggap akan kurang menguntungkan bagi perusahaan.

Golongan darah AB
Pemilik golongan Darah AB cukup sulit untuk di kelompokkan karena biasanya memiliki sifat dan karakter yang bertentangan. Misalnya, terkadang mereka sangat pemalu, tapi terkadang justru sangat terbuka pada orang lain. Mereka jadi cenderung kelihatan mempunyai dua kepribadian.

Orang bergolongan darah AB merupakan orang yang cool, rasional, ramah, dan mudah beradaptasi. Mereka juga sangat mudah jatuh cinta, namun merupakan tipe pasangan yang tidak akan mencintai pasangannya seperti pasangannya mencintai mereka. Mereka tidak keberatan untuk membantu orang lain sepanjang sesuai dengan syarat yang mereka berikan. Di samping itu mereka keras dengan diri mereka sendiri juga dengan orang-orang yang dekat dengannya.

AB dianggap sebagai tipe darah terburuk di Jepang. Mereka bahkan disebut sebagai meriam. Mereka ingin mengekspresikan kondisi mereka sendiri dan memiliki sifat untuk lari dari persoalan. Mereka hengkang dari pekerjaan ketika terdapat hal-hal tidak memenuhi harapan mereka.

Golongan Darah O
Di antara semua golongan darah, golongan darah O adalah orang yang paling menyenangkan, optimis dan berjiwa besar. Jiwa sosial pemilik golongan darah ini juga sangat tinggi. Orang golongan darah O dikenal sebagai sosok yang romantis, penuh kejutan, hangat, dan penuh dengan cinta. Tapi sayangnya, orang bergolongan darah O memiliki sifat yang sombong, tidak mau mengalah, dan mudah cemburu.

Dalam pekerjaan, mereka mudah memulai proyek tetapi sering mengalami kesulitan berikutnya karena mereka mudah menyerah. Hal ini terjadi karena orang tipe O gampang di pengaruhi oleh orang lain dan lingkungan. Golongan darah O biasanya berperan dalam menciptakan gairah dalam sebuah kelompok. Selain itu pemilik golongan darah ini berperan dalam menciptakan harmoni diantara para anggota kelompok tersebut. Dalam kelompok, orang bergolongan darah O memiliki jiwa leadership sebagai seorang pemimpin.

Tipe O paling fleksibel diantara golongan darah yang lain. Mereka akan selalu mengatakan apa yang ada di dalam pikiran mereka secara langsung, sehingga tidak perlu diragukan kejujurannya. Mereka dapat menghargai pendapat orang lain dan sangat suka menjadi pusat perhatian. Dan biasanya mereka mempunyai rasa percaya diri yang kuat.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation