Mentimun Juga Bisa Atasi Mimisan Lho!

Buah mentimun yang sering kita jumpai dan biasanya dijadikan lalapan ini juga ternyata mengandung banyak manfaat. Bahkan selain bisa dimakan langsung, mentimun juga bisa dijadikan jus agar lebih nikmat dikonsumsi. Sama seperti buah lainnya, jika anda ingin membuat jus mentimun anda bisa langsung memblendernya dan bisa menambahkan bahan lain serta es batu agar lebih segar ketika diminum. Bahkan, mentimun dipercaya bisa melancarkan system pencernaan, mengatasi obesitas hingga beberapa jenis kanker yang berbahaya bagi tubuh. So, banyak sekali yah manfaat mentimun? Tapi tidak hanya sampai disitu ladies, karena masih banyak manfaat dan khasiat dari jus mentimun bagi kesehatan berikut ini :
1. Mentimun Bisa Menghentikan Pendarahan
Ya, mentimun memiliki kandungan vitamin K yang memiliki peran positif bagi tubuh. Dimana, vitamin K dapat membangun jaringan tulang yang kuat dan memelihara ginjal. Vitamin K yang terkandung dalam mentimun juga bisa berperan penting dalam pembekuan darah serta mengaktifkan protein yang dapat memicu pembekuan darah, inilah yang menyebkan mentimun berkhasiat untuk menghentikan pendaharan. Bahkan, jika anda mengalami mimisan, memar, dan gusi berdarah bisa diatasi dengan mentimun ini. hal ini dikarenakan jus mentimun dapat membantu melawan efek dari defisiensi Vitamin K.
2. Mentimun Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Selain memiliki kandungan Vitamin K yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, mentimun juga memiliki kandungan tembaga yang dapat membantu membuat neurotransmitter yang baik. Sehingga mentimun bisa membantu untuk memproduksi sel – sel darah merah yang sehat, memperkuat jaringan tubuh, bahkan bisa meningkatkan system kekebalan tubuh. Kandungan tembaga pada mentimun juga bisa melindungi sel – sel dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas ketika anda terkena radikal bebas yang berasal dari polusi lingkungan atau radiasi sinar matahari.
3. Mentimun Bisa Menambah Kekuatan Gigi Dan Tulang
Mentimun juga memiliki kandungan kalsium yang sangat baik bagi pertumbuhan gigi dan tulang. Bahkan peran kalsium pada Hydroxyapatie sebagai jaringan mineral dapat memberikan kekuatan tambahan untuk gigi dan tulang. Kalsium juga berperan membantu otot – otot dan system saraf dalam mengirimkan impuls saraf. Sehingga dengan mendapatkan kalsium yang cukup maka dapat menjaga keseimbangan hormon dalam tubuh.
Oke, ladies ternyata mentimun juga sangat bermanfaat kan bagi tubuh kita? Anda bisa merasakan khasiatnya dengan mengkonsumsi jus mentimun buatan anda sendiri di rumah, mudah kan? Semoga bermanfaat ya!

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation