Pelembab Alami untuk Wajah Berjerawat dan Berminyak

Ada berbagai jenis kosmetika yang diperuntukkan untuk melembabkan kulit, tapi mengapa kita harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli berbagai produk pelembab, jika kita dapat menemukannya di dapur? Ikutin tips dari mbak cantik yuk, chek it out Ladies !!

Cara Membuat Pelembab Alami untuk Wajah Berjerawat dan Berminyak :

 Madu
Madu merupakan anti-bakteri alami, sehingga efektif untuk mengobati jerawat. Madu juga dapat digunakan sebagai pembersih alami. Madu kaya akan antioksidan, yang ampuh mengatasi keriput, penuaan kulit, iritasi serta menghilangkan noda bekas jerawat.
Untuk menggunakan: Campur dua sendok makan madu dengan delapan sendok makan air sampai terbentuk pasta. Terapkan untuk kulit dan biarkan hingga kering, kemudian cuci lembut dengan air hangat.

 Buttermilk
Buttermilk kaya asam laktat, bahan yang ditemukan dalam banyak produk perawatan kulit yang mahal. Mengapa? Karena buttermilk dapat secara ampuh menghilangkan sel-sel kulit mati, mempercepat pergantian sel dan rejuvination. Sel-sel kulit baru = kulit terlihat lebih muda. Buttermilk memiliki banyak nutrisi penting sehingga dapat digunakan sebagai pelembab yang baik.
Untuk menggunakan: Celupkan kain/kapas pada buttermilk dingin dan tempelkan di pada wajah selama lima sampai sepuluh menit. Kemudian bilas dengan lembut.

 Minyak zaitun
Minyak zaitun telah digunakan selama berabad-abad sebagai pelembab. Antioksidan dan asam alami membantu memperkuat kulit untuk menciptakan sebuah penghalang alami terhadap efek berbahaya dari sinar matahari.
Untuk menggunakan: Tambahkan beberapa sendok makan minyak zaitun dan dua tetes minyak esensial lavender untuk mandi dan dapatkan efek melembabkan dan menyegarkan.

 Minyak jarak (Castor Oil)
Minyak jarak adalah pelembab yang luar biasa. Memiliki konsentrasi tinggi asam lemak, memungkinkan untuk cepat menyerap ke dalam kulit. Minyak jarak adalah pelumas yang efektif untuk kulit kering dan menghidrasi kulit dari dalam ke luar karena mengandung asam linoleat yang menciptakan penghalang dan mencegah kulit kehilangan kelembaban.
Untuk menggunakan: Oleskan beberapa tetes minyak jarak pada kulit kering setiap malam.

 Minyak kelapa
Minyak kelapa secara alami kaya akan asam laurat sebagai pendukung kolagen dan mudah diserap kulit. Minyak kelapa efektif untuk melembabkan besar tanpa meninggalkan kulit berminyak. Minyak kelapa juga merupakan antibakteri dan antimikroba lho Ladies
Untuk menggunakan: Panaskan minyak kelapa, untuk mencairkan. Kemudian ambil bebepara tetes dan gosokkan pada kulitmu.

 Shea butter
Shea Butter merupakan sumber yang kaya vitamin A dan F, keduanya membantu untuk menghilangkan kulit kering dan tetap terlihat muda. Shea butter merupakan pelembab yang alami dan bertindak sebagai penghalang dari efek unsur-unsur yang berbahaya.
Untuk menggunakan: Pastikan shea butter belum kedaluwarsa. Caranya mudah ladies, cukup oleskan pada kulit yang kering.

 Alpukat
Ketika diaplikasikan pada kulit kering, alpukat membantu melumasi setiap lapisan dermis kulitmu. Alpukat kaya akan lemak dan vitamin seperti A, D, dan E membantu kulit mempertahankan kelembaban dan dan bekerja sebagai anti-penuaan.
Untuk menggunakan: Haluskan alpukat dan gosokkan pada wajah. Biarkan residu alpukat meresap selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

 Mentimun
Mentimun merupakan sumber air bagi tubuh, baik di dalam maupun di luar. Dikemas dengan nutrisi seperti magnesium, kalium, vitamin A dan E, mentimun meningkatkan sirkulasi darah dan sebagai penyembuhan bagi kulit, tulang dan kuku. Mentimun juga membantu mengurangi keriput, membuat kulit bersinar, dan dapat mengobati bengkak di sekitar mata karena kandungan air yang tinggi.
Untuk menggunakan: Tempelkan irisan mentimun di atas mata. Kamu juga dapat menghaluskan mentimun dan tambahkan beberapa tetes madu untuk membuat masker yang menghidrasi dan menenangkan.

 Lidah buaya
Lidah buaya secara luas digunakan dalam banyak produk perawatan kulit karena membantu melembabkan kulit tanpa meninggalkan bekas berminyak. Nutrisi seperti beta-karoten dan vitamin C dan E menjaga kulit kering.
Untuk menggunakan: Hati-hati memotong dan mengupas daun lidah buaya untuk mengambil gel di dalam, lalu oleskan pada kulit.

Gimana Ladies? Tertarik mencoba ? Jangan lupa tuliskan pengalamanmu di kolom komentar ya 🙂

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation