Pentingnya Menggunakan Krim Malam

Ritual menggunakan krim malam sebelum tidur sepertinya memang wajib dilakukan oleh para wanita. Tidak cukup di siang hari saja, perawatan wajah di malam hari juga tidak kalah pentingnya. Hal ini dikarenakan proses penyerapan nutrisi dan perbaikan pada kulit justru terjadi di malam hari. Krim akan lebih mudah masuk ke dalam kulit dan bekerja lebih maksimal di malam hari saat wajah sedang berada dalam kondisi rileks atau beristirahat.

Dibandingkan dengan krim siang, krim malam mengandung lebih banyak moisturizer dan nutrisi antioksidan yang jauh lebih tinggi. Oleh karena kandungan moisturizer di dalamnya itulah krim malam dapat dengan efektif menjaga kelembaban kulit. Jika diaplikasikan secara rutin, lama kelamaan kulit wajah akan menjadi lebih halus dan lembut, elastisitas kulit juga lebih terjaga.

Krim malam juga memiliki kemampuan untuk merangsang regenerasi sel baru, membantu proses pemeliharaan dan revitalisasi kulit, sehingga noda bekas jerawat maupun kerusakan lain pada struktur kulit dapat teratasi.

Di samping itu ada juga jenis tertentu krim malam yang secara khusus berfungsi untuk memperlambat penuaan atau anti-aging. Dengan krim malam ini, kerutan dan garis halus pada wajah dapat memudar, kulit akan menjadi lebih kencang dan terhindar dari flek hitam.

Bagaimana ? Sudah kebayang kan betapa pentingnya krim malam untuk wajah ? Karenanya dari sekarang mulailah menggunakan krim malam secara teratur. 🙂

Bagaimana cara mengoptimalkan manfaat krim malam ?

Perhatikanlah hal-hal berikut ini agar krim malam dapat bekerja secara optimal :

  1. Gunakan krim malam secara rutin setiap malam setengah jam sebelum tidur.
  2. Jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Lalu keringkan wajah dengan handuk yang lembut. Ingat untuk tidak menggosoknya dengan kasar karena dapat merusak struktur kulit, cukup tekankan handuk dengan lembut ke wajah hingga air terserap.
  3. Bersihkan tangan sebelum pengaplikasian untuk menghindari masuknya kuman-kuman yang ada di tangan ke dalam wajah lewat pori-pori.
  4. Aplikasikan dengan menggunakan ujung jari. Lakukanlah gerakan melingkar, pijat perlahan hingga krim meresap ke wajah. Hindari area sekitar mata.
  5. Jangan lupa untuk mengoleskannya juga pada kulit leher.

Bagaimana cara memilih krim malam yang sesuai untuk wajah ?

Dengan berbeda-bedanya kondisi kulit wajah setiap orang dan banyaknya varian krim malam yang dijual di pasaran, tentunya kamu bingung memilih krim malam mana yang sesuai untuk wajahmu. Ingatlah untuk tidak sembarangan memilih atau mencoba-coba. Sebelum membeli, ada baiknya kamu melakukan riset terlebih dahulu.

Mulailah dengan membuat daftar krim malam yang dikenal aman dan sudah banyak digunakan orang. Kemudian carilah krim malam yang fungsinya sesuai dengan kebutuhan, sehingga hasil akhirnya juga sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Jangan lupa untuk membaca dengan teliti kandungan yang terdapat di dalam krim malam tersebut.

Ada baiknya juga berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli atau teman yang sudah pernah mencoba merk tertentu yang rencananya ingin kamu gunakan, sehingga kamu terlebih dahulu mendapatkan gambaran mengenai efek positif maupun negatif dari krim tersebut sebelum membeli dan menggunakannya.

Hal terpenting yaitu pilihlah krim malam yang sesuai dengan usia dan jenis kulit kamu. Pada usia 20-an misalnya, lebih baik untuk menggunakan krim yang mengandung bahan-bahan alami agar tidak berpotensi merusak kulit yang masih muda.

Walaupun demikian, ada juga beberapa ahli yang mengatakan bahwa tidak ada salahnya menggunakan krim malam anti penuaan pada usia 20-an agar kulit lebih segar dan awet muda. Pencegahan sejak dini tentunya lebih baik, bukan ?. 🙂

Tips Cantik Lainnya

Ada 1 komentar untuk artikel “Pentingnya Menggunakan Krim Malam

  1. Bener banget sist,.. penggunaan cream malam penting banget bagi kaum cewe yang ingin wajahnya selalu cantik alami.. ^_^

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation