Perhatikan Cara Keramas, Agar Rambut Indah Berkilau

Berbicara mengenai perawatan rambut memang tidak ada habisnya. Karena rambut merupakan mahkota wanita yang paling berharga dan sudah pasti bangga jika memiliki rambut yang tertata rapih, sehat, indah dan berkilau. Tentu peranan agar rambut tampil sehat dan berkilau berawal dari pemilihan jenis shampo yang tepat dan juga frekuensi mencuci rambut. Selain itu, tidak terlepas dari pola cara keramas juga yang dapat mempengaruhi keindahan rambut anda. Kemarin – kemarin, kita membahas mengenai perawatan rambut yang sehat seperti apa. Nah, saat ini sobat cantik akan membahas mengenai cara keramas yang benar agar rambut indah dan sehat tentunya! Yuk, ikuti langkahnya berikut ini :
1. Tahap yang pertama tentunya anda membasahi rambut terlebih dahulu di bawah shower atau bisa juga dengan cara mencelupkan rambut anda ke dalam air. Basahi rambut secara merata dari ujung hingga akar rambut ya, ladies!
2. Tahap yang kedua, kemudian anda tuangkan shampo ke telapak tangan anda. Lalu beri sedikit air dan gosok hingga berbusa, setelah itu usapkan merata ke seluruh rambut anda.
3. Berilah sedikit air di kepala, lalu gosok hingga berbusa, anda bisa memberi pijatan ringan di kepala anda untuk memberikan rasa nyaman dan relaksasi, rasakan pijatannya dan manjakan rambut anda melalui pijatan anda. Selain itu, beri tekanan lebih pada daerah – daerah tertentu. Mulailah untuk memberi tekanan di sisi samping kepala dengan menggunakan jari-jari. Kemudian bergeraklah ke bagian bawah kepala dan juga leher untuk melancarkan sistem peredaran darah Anda.
4. Kemudian bilas hingga bersih, setelah itu berikan lagi setetes atau lebih shampo ke atas kepala untuk proses pencucian rambut yang kedua.
5. Lakukan lagi proses yang sama seperti point di atas, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih dan tidak ada lagi busa yang tertinggal di rambut.
6. Selesaikan proses ini dengan membilas rambut anda menggunakan air dingin. Air dingin disini berfungsi untuk menutup folikel rambut dan membuatnya lebih bersinar.

Ok, ladies itulah tahap demi tahap proses keramas dengan benar. Jangan lupa ikuti tips nya, ya! Agar shampo pada proses keramas dapat menyerap hingga akar rambut, dan menjadikan rambut anda lebih indah, sehat, dan berkilau. Selain itu agar rambut anda juga menjadi lebih mudah di atur.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation