Pilih-Pilih Kopi di Pagi Hari

memilih kopi di pagi hari

Suka minum kopi di pagi hari? Hehe, kebiasaan minum kopi di pagi hari memang dipercaya dapat meningkatkan konsentrasi untuk melakukan pekerjaan seharian. Minum kopi bersama di kedai kopi sebelum bekerja juga seringkali menjadi ajang sosialisasi bersama teman-teman satu pekerjaan. Apalagi anake macam olahan kopi semakin menyajikan banyak pilihan yang dapat anda pilih untuk dikonsumsi.

Selain nikmat, kopi juga terbukti mengatasi rasa kantuk yang dapat mengganggu konsentrasi kerja. Namun, tidak semua kopi ‘aman’ untuk program diet anda alias tidak mengganggu berat badan anda. Beberapa bahan tambahan yang dicampurkan dalam kopi seperti susu dan gula dapat mendongkrak berat badan anda, apalagi jika anda rutin konsumsi kopi setiap pagi.

Nah, sebelum konsumsi kopi, yuk cek kembali kandungan dari macam-macam kopi di bawah ini seperti yang dilansir oleh Kompas.com:

1. Caffe latte
Satu cangkir caffe latte diracik dengan tambahan 2 persen susu. Caffe latte mengandung 190 kalori, 7 gram lemak, 18 gram karbohidrat, 12 gram protein dan 17 gram gula. Jika anda ingin tetap menikmati kopi jenis caffe latte ini, ganti campurab susunya dengan susu rendah lemak atau susu kedelai. Jangan tambahkan bahan lain seperti whipped cream atau sirup vanili.

2. Cappuccino
Cappuccino merupakan campuran kopi espresso dengan foam lembut di atasnya. Kopi jenis ini mengandung 2 persen susu dengan kalori sejumlah 120 kalori, 12 gram karbohidrat, 8 gram protein, dan 10 gram gula. Kopi jenis ini masih relatif aman untuk dikonsumsi anda yang sedang diet.

3. Kopi hitam
Kopi hitam memang pekat dan pahit, namun jenis kopi inilah yang paling aman untuk diet anda karena hanya mengandung 5 kalori, 0 persen karbohidrat dan lemak, protein yang kurang dari 1 gram, dan gula 0 persen jika anda tidak menambahkan gula ke dalamnya.

4. Caffe Mocha
Caffe mocha merupakan hasil dari campuran kopi dengan coklat. Meskipun rasanya enak, caffe mocha mengandung kalori yang tinggi yaitu sekitar 330 persen kalori, 15 gram lemak, 43 gram karbohidrat, 13 gram protein, dan 33 gram gula. Disarankan untuk tidak konsumsi makanan manis dan kaya lemak seperti muffin atau cake coklat jika anda sedang menikmati caffe mocha di pagi hari.

5. Caramel macchiato
Caramel macchiato merupakan hasil campuran dari kopi dengan karamel. Kopi ini juga nikmat dan enak untuk dikonsumsi, hanya saja kandungan kalorinya cukup tinggi, yakni sebesar 240 kalori, 7 gram lemak, 34 gram karbohidrat, 10 gram protein, dan 31 gram gula. Penyebab tingginya kalori dalam caramel macchiato adalah sirup karamelnya.

Nah ladies, sudah tahu tentang kandungan aneka kopi yang bisa dijadikan alternatif minuman di pagi hari bukan? Sekarang tinggal mau pilih yang mana lho untuk minuman di pagi hari. Nah, selamat memilih dan menikmati kopi, ladies :-). Terus semangat bekerja ya :-).

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation