Rahasia Kulit Bening Wanita Jepang

Rahasia Kulit Bening Wanita Jepang

Pernahkah sista melihat iklan sebuah produk kecantikan yang berbahan dasar air beras? Produk tersebut mengklaim diri dapat membuat kulit jadi bening, berkilau, dan cerah. Air beras memang sejak dulu telah digunakan oleh wanita Jepang untuk merawat kulit. Hal ini karena air beras mengandung protein glutein, selulosa, hemiselulosa, gula, dan vitamin. Khasiatnya yang baik bagi kulit antara lain melembabkan, antibakteri, serta juga mampu membantu mencerahkan kulit. Pantesan aja kan kulit wanita-wanita Jepang selalu tampak bening berkilau. Ternyata air beras lah rahasianya.

Namun sayangnya harga produk tersebut pasti sangat menguras kantong sista. Mungkin karena diimpor langsung dari Jepang atau karena dibuat dengan teknologi yang tinggi, maka harganya jadi sangat mahal. Padahal sista bisa lho membuatnya sendiri di rumah. Caranya sangatlah mudah dan sederhana. Walau mudah dan sederhana, hasilnya nggak kalah sama produk-prodk mahal. Sisa air berasnya pun masih bisa dimanfaatkan untuk menyiram tanaman.

Bahan:
– ¼ kg beras
– Air bersih pencuci beras
– Wadah (untuk beras dan air cucian beras)
– Saringan atau kain
– 2 botol bersih ukuran 600 mL dan 1 L

Cara membuat:
– masukkan beras ke dalam wadah beras, cuci dengan air, lalu saring airnya dan tampung dalam wadah air beras
– lakukan pencucian beras sebanyak tiga kali
– simpan air beras ke dalam botol 600 mL dan 1 L. Bila masih ada sisa, sista bisa menggunakannya untuk menyiram tanaman
– air beras siap digunakan, untuk air beras dalam botol 600 mL bisa sista gunakan sebagai toner alami yang bagus sebagai oil control. Air beras dalam botol 1 L bisa sista gunakan untuk mandi agar kulit tubuh juga cerah dan halus

Pati dari air cucian beras juga bisa digunakan sebagai masker. Caranya dengan mengendapkan air cucian beras selama beberapa saat hingga timbul endapan. Pisahkan endapan dari airnya lalu gunakan endapan tersebut pada wajah sista seperti sedang menggunakan masker.

Sebagai alternatif, sista juga bisa menggunakan beras merah dan beras hitam. Sesuaikan saja dengan jenis kulit sista. Beras putih digunakan untuk jenis kulit normal cenderung berminyak, beras hitam untuk semua jenis kulit, dan beras merah lebih cocok untuk kulit normal cenderung kering. Air cucian beras yang disimpan dalam botol bisa bertahan selama satu minggu dalam kulkas. Tapi jangan membekukan air beras dalam freezer ya, tujuannya agar lebih praktis dan siap digunakan.

Mudah bukan membuatnya? Pastinya juga lebih hemat di kantong. Air beras yang selama ini kita buang percuma, ternyata bisa kita manfaatkan ya untuk merawat kulit. Lebih hemat untuk pengeluaran kosmetik, lebih alami, dan tentunya tetap cantik dong. Selamat mencoba.

5 Comments

  1. Info yg berguna. Tapi jgn lupakan satu hal: DNA ya….
    Pada dasarnya org Jepang DNA berkulit putih tp banyak jg temen Jepang yg berkulit gelap dari sononya, terutama daerah Kyushuu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *