Rahasia Melangsingkan Tubuh

rahasialangsing

Pernahkah Anda merasa telah berusaha keras melakukan diet tapi berat badan tak kunjung turun? Mengapa yang ada bukan tubuh langsing, justru tubuh semakin melar?

Tak perlu kesal atau frustasi berlebihan, karena Anda tidaklah sendiri, banyak orang lain yang juga mengalami hal sama. Hal ini disebabkan adanya kesalahan-kesalahan pokok yang seringkali tanpa disadari dalam menjalankan diet. Selain itu juga, diet yang TEPAT dan TERATUR haruslah telaten dilakukan setiap saat. Jika ingin tubuh langsing Anda awet, maka harus dipertahankan dan dijaga.

Diet yang salah, justru membuat berat badan berada dalam posisi stuck dan malah akan lebih mudah untuk mengalami kenaikan berat badan.

Berikut adalah rahasia jitu melangsingkan tubuh:

  1. Sarapan.

Sarapan sangat penting untuk tubuh. Sebisa mungkin sempatkan makan pagi sebelum beraktivitas. Selain sebagai asupan energi, sarapan juga berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh yang dapat membantu mengurangi berat badan, sebab proses pembakaran lemak dan kalori lebih mudah.

  1. Mengurangi porsi makan, BUKAN mengurangi jumlah waktu makan.

Hal ini seringkali dilakukan oleh para pelaku diet, dengan melewatkan salah satu jam makan seperti sarapan atau makan malam. Padahal itulah salah satu kesalahan pokok dalam diet. Mengurangi jumlah waktu makan justru akan memancing kita untuk mengisi perut dengan cemilan-cemilan ringan maupun gorengan-gorengan. Makanan-makanan tersebut kurang baik jika dikonsumsi tiap hari. Makanlah ketika perut Anda telah memberi ‘sinyal lapar’, jangan lupa, cerdiklah mengatur porsinya! Makan 3x sehari dengan porsi ‘minimalis tapi bergizi’ itu lebih baik dibandingkan dengan hanya makan siang yang berlebihan ditambah banyak ngemil saat pagi dan malam harinya.

  1. Hindari hobi nyemil.

Makan ‘makanan ringan’ alias nyemil tidak awet mengenyangkan perut kita, justru banyak mengandung lemak ataupun glukosa berlebih yang dapat memicu berat badan naik. Bukan berarti makan makanan cemilan adalah larangan mutlak untuk Anda, hanya saja jangan jadikan kebiasaan ya!

  1. Minum air putih.

Minum air putih tak kalah penting dalam tahap pelangsingan tubuh. Air putih sangatlah bermanfaat. Usahakan minum air putih sebelum makan, untuk menekan jumlah porsi makan Anda. Dalam sehari, minumlah 8 gelas air putih.

  1. Kurangi makan salad bermayonaise.

Mayonaise mengandung kadar lemak sangat tinggi. Jika Anda ingin tubuh Anda singset, jangan suka mengonsumsi salad bermayonaise.

  1. Sediakan timbangan berat badan.

Membiasakan diri untuk rutin mengontrol berat badan, akan memicu Anda untuk tidak makan sembarangan / berlebihan yang bisa menyebabkan gendut. Alangkah baiknya Anda menyediakan timbangan berat badan di rumah, agar Anda senantiasa mengetahui berapa berat Anda, sehingga berat badan ideal Anda akan terkendali.

  1. Berolahraga.

Olahraga sangat besar khasiatnya untuk tubuh kita. Hanya saja, biasanya terkendala malas dan kesibukan aktivitas. Luangkan waktu untuk berolahraga. Sebab, selain membuat tubuh kita menjadi segar dan dapat membakar lemak, keringat yang keluar setelah berolahraga sekaligus mengeluarkan toksin dalam tubuh.

  1. Hindari berat badan turun drastis.

Sebaiknya berat badan Anda yang turun jangan sampai lebih dari 1-2 kg dalam seminggu! Sebab dapat menimbulkan komplikasi kesehatan yang lain, seperti hati dan ginjal, yang dipaksa untuk bekerja lebih keras untuk menggantikan cadangan glukosa dalam darah. Perlu diingat, melangsingkan tubuh bukan jadinya Anda malah menganiaya tubuh! Jangan abaikan kesehatan Anda.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation