Rahasia Tangan Mulus dengan Masker Alami

Rahasia Tangan Mulus dengan Masker Alami

Bukan Cuma kulit wajah lho yang bisa kering dan butuh proses peremajaan. Kulit tangan juga bisa kering dan kusam. Tangan kita kan melakukan banyak hal mulai dari mencuci, membersihkan rumah, mengoperasikan mesin, dan banyak hal lagi yang bisa menyebabkan kulit kering, mengelupas, gatal, dan keriput.

Rawatlah tangan sista dengan cara alami berikut ini. Walapun alami, hasilnya tetap bagus lho. Ini dia perawatannya.

Berkreasi menggunakan bahan-bahan di sekitar kita
Kita tinggal di negara tropis yang memiliki keanekaragaman hayati. Tentu bukan hal yang sulit bagi kita untuk menemukan berbagai bahan yang bisa digunakan dalam perawatan kecantikan. Bahan-bahan alami tersebut tentu tidak akan meninggalkan kekhawatiran bagi kita saat digunakan. Selain itu harga bahan-bahan tersebut terjangkau sehingga akan menghemat biaya daripada membeli produk-produk kecantikan yang belum tentu aman digunakan. Bahan-bahan alami yang segar akan membuat kulit kita segar pula.

Merendam tangan
Merawat tangan bisa dimulai dari langkah sederhana seperti merendam tangan dalam baskom besar berisi air. Perendaman ini sangat bermanfaat bagi kulit tangan karena akan memberikan kelembaban. Rendam sekitar lima hingga tujuh menit lalu keringkan dengan handuk bersih.

Merendam tangan dengan air lemon
Jika ingin kulit tangan lebih cerah dan kuku yang cantik, maka gunakanlah air lemon untuk merendam tangan. Selain mencerahkan kulit dan mempercantik kuku, air lemon memiliki kandungan antiseptik sehingga tangan kita terjaga kebersihannya.

Masker tangan
Masker tidak hanya bisa digunakan di wajah, tapi juga di tangan. Masker dapat menjadi treatment yang mampu memberikan kelembutan dan nutrisi ekstra bagi tangan yang juga bekerja secara ekstra. Oleskan masker pada kulit tangan lalu bungkus dengan plastik (plastic wrap) lalu bungkus kembali dengan handuk hangat. Diamkan selama lima sampai sepuluh menit agar masker bekerja. Kemudian buka handuk hangat dan plastik, lalu bsauh tangan dengan air biasa. Terakhir keringkan dengan handuk lembut yang ditepuk-tepukkan dengan lembut pada kulit tangan. Selanjutnya, oleskan minyak zaitun pada tangan untuk menjaga kelembabannya. Bahan-bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker tangan adalah tumbukan kentang, alpukat, serta campuran susu dan madu.

Selain perawatan di atas, hindarilah berbagai penyebab kerusakan kulit tangan. Pilihlah sabun yang tidak keras untuk mencuci pakaian maupun piring. Jika tidak memungkinkan untuk menggunakan sabun lembut, gunakanlah sarung tangan saat mencuci. Kenakan juga lotion yang mengandung SPF agar kulit tangan sista terlindungi dari efek buruk sinar UV.

Lakukanlah perlindungan dan perawatan kulit tangan dengan cara-cara di atas. Niscaya tangan cantik terawat akan jadi milik sista.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *