Rambut Anda Mudah Rontok? Coba Konsumsi Makanan Ini!

Rambut Anda Mudah Rontok? Coba Konsumsi Makanan Ini!

Ladies, seperti kita ketahui bahwa rambut  merupakan mahkota wanita sebagai sumber kecantikan dan keanggunan alami seorang wanita. Nah, agar rambut selalu indah, berkilau, sehat dan kuat kita harus melakukan berbagai perawatan bagi rambut. Anda tentunya tidak ingin kan mengalami permasalahan rambut rontok? Rambut rontok jika tidak bisa diatasi akan membuat rambut semakin menipis, dan tentunya dapat mengurangi keindahan rambut itu sendiri, ladies! Tapi ladies, perawatan rambut tanpa diiringi dengan makanan yang sehat juga akan percuma. Karena makanan merupakan sumber nutrisi yang penting bagi rambut anda sebagai perawatan internal. Selain itu, faktor psikologis juga data mempengaruhi permasalahan pada rambut anda.

So, sebelum anda melakukan perawatan  rambut sedemikian rupa, anda juga harus selalu menjaga pikiran yang dapat menimbulkan stress sehingga berdampak pada kerusakan rambut. Nah, yang akan kami bahas disini bukanlah mengenai ketenangan  bathin. Namun, faktor internal yang dapat membantu masalah kerontokkan rambut. Apalagi selain makanan yang kita konsumsi? Ya, faktor makanan yang dikonsumsi merupakan faktor terpenting untuk menyehatkan rambut. Ingin tahu apa saja? Yuk, kita simak tips makanan pencegah kerontokkan rambut berikut ini :

Kentang

Ya,makanan yang sering kita konsumsi ini sangat baik bagi kesehatan rambut anda, ladies! Anda dapat mengkoonsumsi kentang dengan olahan yang baik, tentunya bukan kentang yang dikonsumsi secara instan ya, ladies! Karena olahan kentang sebagai menu pendamping fastfood belum tentu higienis pengolahan dan cara memasaknya. Nah, dengan mengkonsumsi kentang ini dipercaya dapat membuat rambut anda lebih kuat dan tidak mudah rontok.

Ikan dan Telur

Nah, kandungan nutrisi yang baik pada ikan dan telur memang tidak diragukan lagi bagi kesehatan. Selain itu, ikan dan telur ini memiliki kandungan yang baik sebagai nutrisi yang memperkuat rambut. Jika anda ingin rambut anda sehat dan kuat, maka perbanyaklah mengkonsumsi ikan dan telur.

Seafood

Ayo, siapa yang tidak suka makanan  ini? Ladies, seafood selain makanan yang mengandung banyak protein juga sangat baik bagi kesehatan rambutmu lho! Nah, berbagai macam pilihan makanan seafood ini memiliki kandungan seng yang cukup tinggi. Kandungan seng ini dapat membantu memperkuat akar rambut untuk mencegah kerontokan, ladies! Tapi, makanan seafood ini tidak dianjurkan bagi anda yang memiliki penyakit alergi akibat makanan ini ya, ladies!

Taoge, Ketimun, dan Kacang – kacangan

Ladies, jenis sayuran seperti taoge, ketimun dan kacang – kacangan  juga sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut anda lho! Ya, karena jenis sayuran ini memiliki kandungan zat silika yang sangat baik bagi tubuh anda khususnya rambut. Nah, silika ini dapat membantu vitamin dan mineral cepat terserap oleh tubuh. Selain itu, kacang – kacangan memiliki kandungan protein yang sangat tinggi yang baik bagi pertumbuhan rambut anda, ladies!

Daun Singkong

Daun singkong seperti yang kita kenal memiliki kandungan zat besi yang baik bagi tubuh dan menjaga kesehatan rambut anda. Zat besi inilah yang memiliki peran dalam pembentukan hemoglobin. Nah, hemoglobin inilah yang dapat menyalurkan oksigen ke seluruh tubuh. lancanya proses inilah yang dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut serta dapat meningkatkan kesuburan rambut. Ladies, anda bisa mengkonsumsi daun singkong ini untuk kesehatan rambut anda!

 

Oke, ladies perbanyak konsumsi makanan diatas ya! Agar kekuatan rambut anda semakin terjaga serta dapat mempertahankan kecantikan dan kesehatan rambut anda.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *