Rokok, Perusak Kecantikan Anda

Rokok, Perusak Kecantikan Anda

Merokok kini bukan hanya biasa dilakukan oleh pria, tapi banyak juga wanita yang melakukan kebiasaan buruk ini. Padahal semua orang telah mendapat informasi mengenai bahaya rokok bagi kesehatan. Bukan hanya perokok aktif yang bisa terkena dampak buruknya, tapi juga perokok pasif. Walaupun sista bukan perokok, tapi pastikan juga tidak berada di sekitar perokok.

Merokok dapat menyebabkan kanker, gangguan pernafasan, impotensi, penyakit jantung, impotensi, serta gangguan kehamilan dan janin. Jika Anda belum juga takut dengan pernyataan tersebut, kini akan kami bahas satu lagi dampak buruk dari rokok. Apa itu? Merusak kecantikan. So, apakah sista masih mau merokok atau berada di sekitar perokok setelah membaca yang satu ini.

1. Membuat Wajah Tampak Tua
“Kulit yang berkerut di bawah mata adalah ciri perokok,” ujar dr Bahman Guyuron. Bukan hanya kulit cepat keriput, rokok juga bisa membuat kulit jadi lebih sensitif pada bahaya sinar matahari.

2. Kulit Tampak Tidak Segar
Merokok bisa menurunkan kandungan oksigen dan nutrisi kulit. Oleh karena itu beberapa perokok jadi tampak lebih pucat ketimbang yang bukan perokok. Kulit yang pucat akan menampakkan kesan tidak segar. Menurut dokter kulit Jonette Keri dari University of Miami Miller School of Medicine, perubahan warna kulit ini bisa terjadi sejak usia muda. “Pada orang yang tidak merokok, jarang terlihat perbedaan warna kulit. Namun hal itu bisa terjadi lebih cepat pada perokok”, ujarnya.

3. Elastisitas Kulit Berkurang
Dalam tembakau yang merupakan bahan baku utama rokok, terkandung lebih dari 4 ribu bahan kimia. Dan bahayanya, bahan-bahan tersebut memicu rusaknya kolagen dan elastisitas kulit. Konsekuensinya, kulit perokok jadi cepat kendur dan memiliki keriput yang lebih kelihatan.

4. Payudara & Lengan Kendur
Rokok tidak hanya merusak penampilan wajah, tapi juga bentuk tubuh sista. Saat kulit kehilangan elastisitasnya, bagian tubuh yang tadinya kencang semakin lama makin menurun. Hal ini terjadi pada payudara dan lengan. Para peneliti menemukan, rokok lah sebagai penyebab utama payudara yang kendur.

5. Timbul Kerutan di Sekitar Bibir
Saat merokok, seseorang menggunakan beberapa otot di sekitar bibirnya sehingga hal ini menyebabkan mereka lebih banyak memiliki kerutan di sekitar bibir ketimbang yang tidak merokok. Seperti sudah dikatakan di atas, rokok juga bisa mengurangi elastisitas kulit. Sehingga garis-garis kerutan di sekitar bibir perokok pun akan terlihat jelas.

Hal-hal di atas bukan cuma buat perokok aktif lho sista… perokok pasif juga punya resiko yang sama!

Note:
*perokok aktif: orang yang merokok.
*perokok pasif: orang yang tidak merokok, tapi berada di sekitar orang yang merokok. dia menghirup asap tidak langsung dari rokok dan tanpa melalui filter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *