Samarkan Jerawat Dan Flek HItam Dengan Concealer

concealer

Untuk membuat wajah anda tampak flawless dan halus sebaiknya anda mencoba aplikasikan concealer pada make-up anda. Ladies, memakai concealer tidak hanya menampilkan wajah yang flawless, tetapi juga bisa menyamarkan noda hitam (flek) dan jerawat pada wajah. Namun, tidak sedikit orang yang masih salah mengaplikasikannya. Memakai concealer yang salah justru akan membuat wajah menjadi belang. Kesalahan apa saja yang biasa dilakukan wanita dalam memakai concealer? Ini dia yang perlu anda ketahui :

1. Tidak sesuai dengan warna kulit

Ya, kesalahan yang paling sering dilakukan wanita saat memakai concealer adalah pemilihan warna concealer yang tidak sesuai dengan warna kulit mereka. Nah, jika anda sudah terlanjur mengaplikasikan concealer dengan warna yang terlalu gelap, sebaiknya jangan menimpanya lagi dengan menambahkan powder. Hal ini justru akan membuat kulit anda terlihat semakin kusam.

2.  Memulas concealer

Cara yang yang salah lainnya yang sering dilakukan adalah dengan memulas atau menggosok concealer. Justru dengan menggosokkan concealer pada wajah, akan membuat kulit wajah anda tidak merata karena bagian wajah yang tidak usah disamarkan ikut terpoles. Cara yang baik adalah dengan menepuk – nepuknya di daerah wajah yang berjerawat atau bernoda.

3. Menggunakan concealer terlebih dahulu kemudian foundation

Menggunakan concealer terlebih dahulu kemudian memakai foundation merupakan cara yang salah. Karena hal ini akan membuat noda tidak tertutup sempurna, bahkan bisa dibilang pemborosan. Sebaiknya, untuk mendapatkan hasil riasan yang sempurna aplikasikan foundation terlebih dahulu kemudian anda gunakan concealer.

4. Terlalu banyak menggunakan concealer

Ya, terlalu banyak mengaplikasikan concealer pada wajah justru akan membuat warna wajah tidak merata, ladies! Lebih baik gunakan concealer seperlunya hanya untuk menutupi noda atau jerawat yang menempel diwajah ini.

Ok, kesalahan – kesalahan diatas perlu anda hindari ketika anda ingin mengalikasikan concealer pada wajah anda. Nah, untuk selanjutnya adalah langkah – langkah memakai concealer dibawah ini dengan benar sebagai berikut :

1. Pilihlah jenis dan warna concealer anda dengan menyesuaikannya dengan warna kulit anda agar hasilnya tampak terlihat natural dan merata.

2. Gunakan concealer pensil pada bagian bintik – bintik atau bernoda agar tersamarkan dengan sempurna.

3. Bagi anda yang belum tahu bagaimana cara memilih warna yang tepat dengan warna wajah, sebaiknya lakukan tester concealer pada warna wajah anda, bukan dengan warna tangan karena akan menunjukan hasil yang berbeda.

4. Sebelum anda mengaplikasikan concealer, sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu, setelah itu gunakan pelembab seperti BB cream atau foundation. Hal ini agar aplikasi concealer lebih merata pada wajah.

5. Agar jerawat tersamarkan dan tertutupi, sebaiknya oleskan concealer dengan lembut. Gunakan concealer yang berbentuk pensil, dan oleskan concealer tipis – tipis serta rapikan dengan menggunakan kuas. Jangan menggunakan jari untuk merapikannya, karena bakteri yang terdapat pada jari anda akan berpindah dan menempel pada wajah.

6. jangan gunakan concealer terlalu banyak agar tidak menimbulkan akumulasi atau penyumbatan pada bagian jerawat, sehingga akan memperparah jerawat itu sendiri.

7. yang terakhir ini, gunakan bedak tabur setelah pemakaian concealer agar terlihat lebih menyatu dengan kulit. Bila anda ingin make-up lebih tahan lama, gunakan compact powder untuk tampilan lebih sempurna dan tahan lama.

Semoga bermanfaat ya, ladies! Selamat mencoba,,,,

 

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation