Scrub Alami Ini Terbuat Dari Gula Pasir Lho!

Scrub Alami Ini Terbuat Dari Gula Pasir Lho!

Ladies, biasanya kita menggunakan gula pasir untuk menyeduh teh, kopi atau susu tapi saat ini kita bisa memanfaatkan gula pasir itu sendiri menjadi scrub. Lho kok bisa ya? ya tentu bisa, hal ini dikarenakan gula pasir bisa dibilang sebagai salah satu bahan yang paling banyak digunakan untuk proses eksfoliasi. Selain itu proses kristalisasi pada gula pasir yang membuat teksturnya menjadi agak kasar ternyata mampu mengangkat lapisan kulit mati yang membandel lho! Oleh karena itu gula pasir bisa meregenerasi kulit menjadi lebih lembut dan sehat. Nah, kenapa gula bisa berperan dalam kecantikan kulit? Hal ini, dikarenakan gula juga memiliki kandungan asam glikolik, alpha hydroxyl acids alami yang bisa membuat kulit terkelupas tanpa membahayakan kulit lho, ladies. So, anda nggak usah repot – repot pergi ke salon lagi untuk scrubbing ladies! Karena anda bisa scrubbing dirumah dengan menggunakan bahan alami gula pasir ini :
1. Gula Pasir dan Minyak Zaitun
Ladies, jika stok gula pasir di rumah masih banyak anda bisa memanfaatkan gula pasir ini sebagai campuran scrubbing alami anda di rumah. Caranya yaitu, dengan mencampurkan setengah cangkir gula pasir dengan minyak zaitun secukupnya untuk dijadikan ramuan scrub lembut. Aduk campuran tersebut secara merata hingga homogen, setelah itu oleskan ke seluruh tubuh dan gosok dengan lembut dan perlahan selama beberapa menit. Setelah dioleskan secara merata, bilas dengan air hangat hingga kulit anda terasa bersih. Anda bisa menggunakan ramuan scrub ini sebulan dua kali untuk hasil yang maksimal, ladies! So, anda juga tidak perlu menghabis – habiskan uang untuk scrubbing di salon ya…
2. Gula Pasir dan Gliserin
Nah, untuk option yang kedua ini anda bisa membuat scrub dengan campuran gula pasir dan gliserin. Caranya, campurkan sebanyak 2 sdm gula pasir dengan 2 sdm gliserin (yang terbuat dari sayuran ya), anda juga bisa menambahkannya dengan sedikit lidah buaya diambil lendirnya dan juga tambahan beberapa tetes minyak esensial, lalu aduk secara rata. Ramuan tersebut, anda oleskan pada wajah anda agar wajah terlihat lebih berseri.
3. Gula palem dan Tomat
Ladies, ramuan scrub alami yang ketiga ini merupakan campuran yang paling mudah didapat. Anda hanya memerlukan campuran gula dan tomat saja untuk mendapatkan ramuan scrubbing di rumah. Nah, tomat ini memiliki kandungan Alpha hydroxyl acids yang berfungsdi untuk membuat sel kulit terkelupas secara alami sama halnya pada gula pasir. Caranya yaitu dengan mencampurkan ¼ cangkir gula palem dan tomat yang diiris/cincang, anda juga bisa menambahkan sedikit yoghurt tawar, aduk hingga tercampur dengan rata campuran tersebut lalu gunakan sebagai scrubbing pada wajah. Diamkan hingga 10 menit, kemudian dibilas dengan air hangat. Setelah itu anda bisa mengeringkannya dengan handuk yang berbahan lembut.
4. Gula dan Pisang
Nah, kita tentunya sudah mengetahui kalau buah pisang itu sangat baik bagi kecantikan dan kesehatan kulit bukan? ya, karena didalam buah pisang itu sendiri terkandung vitamin yang baik bagi kecantikan dan kesehatan kulit. Nah, untuk ramuan scrubbing ini anda bisa mencampurkan 1 buah pisang dengan 3 sdm gula pasir, lalu hancurkan daging buah pisang yang telah tercampur gula hingga berbentuk gumpalan yang kental tapi tidak terlalu lembek. Lalu, oleskan scrub tersebut pada kulit wajah anda secara perlahan, kemudian dibilas dengan air hangat.
Oke, ladies mudah kan membuatnya di rumah? Selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *