Solusi Mengatasi Selulit

ctk98

Apa itu selulit?
Selulit merupakan jaringan yang menonjol dan terihat seperti kulit jeruk yang pada umumnya terdapa di perut, paha, dan bokong. Selulit merupakan masalah besar bagi wanita, umumnya ibu-ibu yang sudah melahirkan, meskipun selulit bisa muncul pada siapapun tanpa mengenal batas usia.

Penyebab selulit
Selulit timbul karena jaringan ikat yang terdesak oleh lemak, sehingga menyebabkan lemak terlihat dibawah kulit. Semakin berkurang lemak, maka selulit pun akan berkurang. Ada beberapa faktor yang memicu munculnya selulit, yaitu kegemukan, pola makan yang tidak sehat, makanan dan minuman yang mengandung alkohol atau kafein, makanan pedas, merokok, stress, kurang berolahraga, selain itu duduk berlama juga bisa membuat otot tertekan dan menimbulkan selulit.

Pencegahan selulit
Hal paling utama dari pencegahan selulit adalah berolahraga. Olahraga bukan hanya meningkatkan daya tahan tubuh, tetapi juga membantu meningkatkan sirkulasi dan menyingkirkan racun serta mengencangkan otot-otot pada tubuh kita yang kendur. Lakukanlah beberapa gerakkan yang bisa menghilangkan selulit di perut, paha, dan bokong. Perbanyaklah konsumsi buah-buahan dan sayuran serta perbanyak minum air putih. Kurangi makanan yang bisa menyebabkan munculnya selulit, seperti makanan yang banyak mengandung gula, lemak trans, dan juga batasi pemakaian garam pada makanan.

Mengatasi selulit
Cara 1
1 cangkir kopi bubuk
1 putih telur
1 sendok makan minyak zaitun
Campurkan bahan-bahan di atas lalu gunakan untuk memijat bagian tubuh yang berselulit. Pijat dengan gerakan memutar, kemudian diamkan selama 5-10 menit sebelum dibilas. Ramuan ini juga bisa dioleskan ke selulit, kemudian ‘bungkus’ bagian tersebut dengan plastik dan diamkan selama 5-10 menit. Untuk hasil yang optimal, lakukan cara ini tiga kali seminggu.

Cara 2
1/4 cangkir ampas kopi hangat
1 sendok makan minyak zaitun
Campurkan bahan-bahan di atas, kemudian balurkan ke atas spons atau handuk sebelum memijat bagian yang berselulit. Lakukan cara ini dua kali seminggu.

Cara 3
Campurkan ampas kopi dengan sabun cair atau hand and body lotion. Balurkan ke bagian tubuh yang memiliki selulti, lakukan pemijatan, diamkan beberapa menit, lalu bilas. Lakukan setiap hari.

Antiselulit herbal
Bahan dari alam yang dapat digunakan untuk mengatasi selulit adalah pegagan. Tanaman kecil yang beruparimpang pendek dan batang-batang yang melata ini mudah ditemukan di sekitar rumah. Masyarakat Jawa Barat sering mengonsumsinya sebagai lalapan. Ekstrak pegagan terbukti mampu mempercepat penyembuhan luka secara signifikan dan mampu mengatasi penyembuhan luka pada pengobatan di India.

Data terbaru menyatakan pegagan terbukti mampu melawan masalah selulit. Di pasaran kita dapat menemui banyak sediaan pegagan berupa gel oles sebagai antiselulit. Selain itu ada juga yang mengemasnya menjadi bentuk kering yang penggunaannya dengan cara diseduh.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation