Stop Merusak Bulu Mata Anda, Ladies!

bulumata

Ada ungkapan yang menyatakan bahwa mata adalah jendela hati, hal ini membuktikan bahwa mata merupakan unsur kecantikan wanita yang paling penting. Makanya banyak sekali wanita yang memainkan make-upnya di daerah sekitar mata, entah itu eye-liner, eye-shadow, maskara, dan sebagainya. Dan daerah mata yang paling sering diaplikasikan make-up adalah bulu mata. Memiliki bulu mata yang indah tentunya impian setiap ladies, karena memiliki bulu mata yang indah wanita akan terlihat cantik sempurna. Tapi permasalahannya, bulu mata sangat rentan mengalami kerontokan sehingga mengurangi kecantikan bulu mata anda. Bagaimana cara mengatasinya? Yuk, ikuti tips menjaga kesehatan bulu mata berikut ini :

1. Jangan Memakai Maskara Setiap Hari

Bagi anda yang menginginkan bulu mata yang indah, sebaiknya hindari pemakaian maskara setiap hari. Apalagi jika anda memakai maskara hingga berlapis – lapis karena ingin bulu mata terlihat tebal. Tapi, tahukah anda pemakaian maskara secara rutin mengakibatkan akar bulu mata anda menjadi lebih rapuh dan mudah rontok. Sebenarnya tanpa bantuan maskara pun dengan memakai warna yang tepat pada eye-shadow maka penampilan wajah anda akan lebih maksimal.

2. Jangan Menggunakan Maskara Tahan Air

Ladies, masih berbicara mengenai maskara. Bagi anda yang menginginkan bulu mata yang sehat, maka hindari penggunaan maskara yang tahan air. Karena anda tahu sendiri pasti sulitnya menghapus maskara yang tahan terhadap air, sehingga anda membutuhkan make-up remover yang benar-benar ampuh untuk menghapusnya, bahkan berharga mahal. Dengan membersihkan maskara tahan air secara berulang- ulang, membuat bulu mata lebih rapuh sehingga mudah rontok.

3. Oleskan Petroleum Jelly Sebelum Tidur

Untuk menumbuhkan bulu mata secara efektif maka obat yang paling ampuh adalah memakai petroleum jelly atau bisa dibilang juga sebagai vaseline. Sehingga dengan pemakaian petroleum jelly secukupnya (tidak terlalu banyak) secara teratur sebelum tidur, maka dapat memanjangkan bulu mata anda menjadi lebih indah.

4. Cobalah Memakai Serum Bulu Mata

Nah, cara keempat ini adalah anda bisa mencoba untuk membeli serum bulu mata dan mengaplikasikannya pada bulu mata anda. Serum ini berkhasiat untuk memperkuat bulu mata anda, sehingga bulu mata tidak mudah rontok meskipun sering memakai maskara. Tapi harus diingat bahwa untuk menjadikannya sebagai alasan untuk memakai maskara secara rutin itu tidak dianjurkan, ladies!

5. Ingat, Untuk Selalu Rajin Mencuci Tangan Sebelum Menyentuh Bulu Mata!

Yap, anda harus selalu membersihkan tangan anda sebelum menyentuh bulu mata dan hal ini juga berlaku untuk bagian wajah yang lain. Di samping itu, kulit disekitar mata merupakan bagian yang paling sensitif dan lebih tipis dibandingkan kulit wajah yang lain. Sehingga sedikit kuman atau kotoran saja yang menempel terutama dibagian bulu mata membuatnya jadi gatal – gatal dan membuatnya lebih mudah rontok.

6. Jangan Panaskan Bulu Mata

Ada sebagian orang yang berpendapat bahwa sebelum memakai bulu mata palsu agar menempel lebih lama, maka terlebih dahulu harus memanaskan bulu mata. Namun, hal ini justru akan berdampak negatif pada bulu mata anda ladies bahkan bulu mata akan mudah rusak. Jika memang anda diharuskan memakai bulu mata palsu, cukup memakai lem bulu mata palsu saja dan tidak usah memanaskannya.

7. Jangan Mencoba Memakai Extensions

Memakai eyelash-extensions hanya akan membuat akar bulu mata menjadi lebih mudah rontok. Jadi, anda tidak disarankan untuk mencoba memakainnya ladies!

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation