Tampil Segar Dalam Sekejap

Tampil Segar Dalam Sekejap

Padatnya aktivitas seringkali membuat wanita merasa cepat lelah dan kusam penampilannya. Tidak jarang setelah seharian bekerja, wajah, rambut dan tubuh sudah tidak berada dalam kondisi terbaik. Wajah yang berminyak, terlihat lelah serta kusam, rambut yang lepek dan berminyak serta tubuh berkeringat yang pegal dan tidak merasa fresh lagi. Padahal bisa jadi ladies masih punya kegiatan lain yang membutuhkan penampilan yang segar kembali dalam waktu sekejap.

Berikut ini beberapa tips menyegarkan kondisi wajah, badan, dan rambut secara cepat setelah beraktifitas seharian:
1. Wajah
Selalu sediakan paper oil, tissu basah, bedak, lipstik warna natural serta face mist dalam peralatan make up sehari-hari yang bisa dibawa kemana-mana. Bersihkan wajah dengan tissu basah khusus wajah, semprotkan face mist yang berfungsi untuk menyegarkan wajah. Tunggu sebentar sampai airnya meresap di wajah kemudian oleskan bedak dan lipstik warna natural. Mengoleskan sedikit blush on di pipi juga akan membuat wajah anda tampak segar kembali dalam tempo singkat.

2. Rambut
Rambut dapat menjadi lepek dan berminyak setelah banyak beraktivitas. Jika anda membutuhkan penampilan rambut yang bebas lepek dan berminyak dalam waktu cepat tanpa sempat keramas terlebih dahulu, cobalah untuk menggunakan bedak bayi pada rambut. Taburkan bedak bayi ke bagian rambut yang tampak lepek dan berminyak. Bedak bermanfaat untuk menyerap minyak di rambut. Tunggu selama beberapa menit hingga bedak menyerap minyak kemudian sisir rambut anda hingga rapi.

Jika rambut susah diatur, basahi tangan anda dengan air, teteskan hand lotion pada tangan kemudian sisir rambut perlahan-lahan dengan tangan hingga rapi.

3. Badan
Jika tidak sempat mandi untuk aktivitas selanjutnya, pergilah ke kamar mandi untuk mengusapkan tissu basah ke bagian-bagian tubuh yang dirasa kotor dan berkeringat. Bersihkan bagian ketiak dengan memakai air, lap hingga kering dan oleskan kembali deodorant. Semprotkan kembali parfum ke bagian-bagian tubuh dan anda siap untuk beraktivitas kembali.

4. Kaki
Bagian kaki juga seringkali terasa pegal dan lelah setelah berjalan ke sana ke mari untuk beraktivitas. Selalu sediakan foot spray di dalam tas anda ketika bepergian. Jika anda merasa kaki terasa pegal dan lelah, semprotkan foot spray untuk merilekskan otot kaki.

5. Air putih
Jangan sepelekan peran air putih dalam menjaga kesegaran tubuh lho. Bila tubuh kekurangan setengah liter cairan tubuh saja, maka kadar hormon kortisol yang merupakan hormon stres bisa meningkat. Jika terlalu sering dehidrasi maka kekebalan tubuh juga bisa terganggu. Untuk itu, selalu bawa sebotol air putih agar tidak mudah dehidrasi dan kebutuhan cairan dalam tubuh dapat terpenuhi.

6. Tersenyum
Kesegaran penampilan wajah juga bisa didapatkan dengan cara tersenyum lho. Senyuman yang tulus mampu menguraikan ketegangan yang tampak di wajah sehingga wajah terlihat lebih menarik dan tidak kusut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *