Tidur Nyenyak Dengan Cara Cantik

Tidur Nyenyak Dengan Cara Cantik

Kelelahan beraktivitas seharian tentu membuat kita mengharapkan waktu istirahat yang ideal. Istirahat yang ideal ditandai dengan cukup waktu untuk tidur, tidur terasa nyenyak dan kita bangun keesokan harinya dengan tubuh segar bugar. Hanya saja ada sebagian orang yang merasa tetap lelah setelah bangun tidur. Padahal fungsi tidur adalah untuk mengistirahatkan tubuh dan akan terasa aneh sekali setelah bangun tidur pun kita masih merasa lelah.

Rasa lelah setelah bangun tidur juga dapat terjadi karena buruknya kualitas tidur kita. Tidur terlalu malam dan harus bangun pagi atau kita sering terbangun atau terjaga berkali-kali sepanjang malam. Kesulitan untuk tidur nyenyak sering terjadi pada banyak orang.

Jika anda mengalami kesulitan untuk tidur nyenyak, ada sejumlah tips lho agar tidur anda menjadi nyenyak sepanjang malam. Tidak hanya bermanfaat untuk membuat tidur menjadi nyenyak, tips-tips tersebut juga berkhasiat untuk kesehatan kulit lho.

Yuk kita cek apa saja cara cantik untuk tidur nyenyak:

1. Lulur dan pijat badan
Dengan memijat badan atau melakukan luluran sebelum anda tidur, tubuh anda akan menjadi lebih rileks sehingga tidur pun lebih nyaman. Selain itu, pijatan di badan akan memperlancar peredaran darah dan aroma lulur akan membantu menenangkan pikiran. Nah, tidur pun menjadi nyenyak dan kulit pun akan cantik.

2. Berendam di air hangat
Berendam di air hangat yang ditetesi essensial oil seperti melati, mawar atau lavender dapat membantu mengurangi ketegangan otot. Jangan lupa selalu oleskan pelembab kulit setelah selesai berendam agar kulit tidak kering dan terjaga kelembabannya.

3. Perawatan rambut
Rambut yang bersih dan beraroma segar tentu membantu anda untuk tidur lebih nyenyak karena kepala anda akan terasa lebih ringan dan rileks. Anda bisa melakukan hair spa atau perawatan rambut dengan hot oil memakai minyak zaitun yang dipanaskan. Jangan lupa untuk mengeringkan rambut sebelum tidur agar tidur anda lebih nyaman.

4. Masker wajah
Masker wajah memang lebih efektif ketika dipakai saat kulit sedang beristirahat dan tidak terpapar sinar matahari. Nutrisi masker dapat terserap lebih sempurna dan kulit anda menjadi lebih sehat dan cantik.

5. Perawatan tangan dan kaki
Pijat-pijat tangan dan kaki menggunakan krim yang mengandung tea tree atau pepermint oil. Bungkus kaki dengan kaos kaki agar kelembaban kulit tetap terjaga. Jika tidak punya cukup banyak waktu, anda dapat menyemprotkan foot spray ke kaki untuk menghilangkan rasa tegang di otot kaki.

6. Bantal tidur
Selain menjaga kebersihan bantal tidur yang kita gunakan agar kulit kita tidak berjerawat karena kuman menumpuk di sarung bantal, kita juga dapat menyemprotkan aromaterapi seperti lavender ke bantal. Aromaterapi membantu kita untuk rileks dan tidur lebih nyenyak.

Nah, selamat mencoba ladies. Semoga tidur nyenyak dan tetap bugar ketika bangun keesokan harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *