Tiga Buah “M” yang Harus Anda Tahu

Tiga Buah “M” yang Harus Anda Tahu

Ladies, pastikan Anda mengonsumsi buah-buahan secara rutin setiap hari untuk menggantikan camilan Anda. Selain lebih sehat, buah punya segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kita. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

– Manggis
Buah berwarna ungu dengan daging putih ini punya banyak manfaat untuk kesehatan. Manggis mengandung catechins yang terbukti lebih efektif dan berguna dibandingkan dengan vitamin C atau vitamin E dalam menangkal radikal bebas dalam tubuh kita. Dokter Frederc Templeman dalam bukunya A Doctor Challenge, A Mangosteen Solution menyarankan untuk mengonsumsi buah manggis sebagai pengganti suplemen untuk mendapatkan zat antioksidan lebih banyak dibandingkan dengan mengonsumsi suplemen dari obat-obatan. Kandungan alpha-mangostin dan gamma-mangostin pada buah yang satu ini juga anti bakteri. Alpha-mangistin dikatakan sama efektifnya dengan antibiotika yang beredar di pasaran seperti ampisilin dan minosilin.
Buah manggis mengandung zat xantones yang akan sangat bermanfaat untuk membantu untuk mengatasi penyakit-penyakit mematikan seperti kanker, diabetes, jantung dan lainnya. Zat xantones ini pun membantu mencegah datangnya penyakit yang disebabkan oleh peradangan, seperti artritis dan alzheimer (penyakit-penyakit disfungsi otak). Selain itu, xantones sangat berguna dalam mencegah pertumbuhan sel-sel tumor dan kanker. Zat ini juga ampuh dalam mengatasi penyakit TBC, asma, leukimia, kanker hati, penyakit paru-paru, pencernaan, dan lain sebagainya.
Dan ternyata, bukan hanya daging buahnya saja yang punya banyak manfaat. Seperti buahnya, kulit manggis memiliki banyak kandungan xantones, sehingga kulit buah manggis juga punya khasiat sebagai antioksidan, antikanker, dan mujarab dalam penanggulangan sakit jantung koroner, HIV. Ekstrak kulit manggis memiliki sifat antiproliferasi, yang artinya menghambat pertumbuhan sel kanker, dan sifat apotosis, yaitu menghancurkan sel kanker.

– Mangga
Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini? Buah berwarna kuning-orange yang rasanya manis segar dengan kandungan vitamin C dan kaya serat. Mangga segar mengandung 82% air , vitamin C, serta kalori. Kandungan gula dalam sebuah mangga berkisar antara 7-12%, dan sekitar 16-18% untuk jenis mangga manis. Ternyata, selain kaya akan vitamin C yang berguna sebagai antioksidan, mangga mengandung banyak zat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Mangga dapat menyembuhkan penyakit flu, luka pada kulit, radang tenggorokan, batuk, dan penyakit lainnya. Mengonsumsi mangga juga dapat meningkatkan nafsu makan. Itu karena mangga banyak mengandung zat yang baik untuk tubuh, termasuk juga vitamin A dan E yang sangat baik utnuk keremajaan kulit dan mencegah datangnya kanker.

– Melon
Buah berbentuk bola ini sering kita jumpai di supermaket maupun pasar tradisional. Banyak yang menyukai melon karena kandungan airnya yang dapat menghilangkan rasa haus jika dimakan. Seperti manggis dan mangga, melon juga punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Beberapa vitamin dan mineral yang terkandung di dalam melon atara lain adalah vitamin A, vitamin B, vitamin C, protein, kalium dan fosfor. Kandungan mineral yang terdapat pada melon mampu menghilangkan keasaman tubuh yang mengganggu pencernaan, sehingga baik untuk dikonsumsi oleh Anda yang memiliki masalah pencernaan, khususnya di organ lambung. Melon juga baik untuk mengatasi sembelit. Selain itu, kandungan antikoagulan-nya mampu menghentikan penggumpalan sel darah yang menyebabkan timbulnya penyakit jantung dan stroke. Melon juga mengandung banyak zat karotenoid yang mencegah kanker dan menurunkan risiko terkena kanker paru-paru.

Nah, Cantik, pastikan Anda selalu mengonsumsi buah-buahan di atas untuk mendapatkan perlindungan kesehatan dan menjaga kecantikan kulit secara alami. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *