Tips Make Up untuk Kulit Gelap

Tips Make Up untuk Kulit Gelap

Ladies, jangan kecil hati bila kamu berkulit gelap. Abaikan saja tren dunia kecantikan yang seolah-olah hanya memperhatikan mereka yang memiliki kulit putih bersih. Kulit gelap juga bisa terlihat cantik dan anggun, kok. Tidak kalah dengan yang berkulit putih, asalkan tahu cara menggunakan make up yang sesuai dengan warna kulit Anda itu. πŸ˜‰ Kulit gelap sama sekali bukanlah penghalang untuk tetap terlihat modis dan menarik. Bahkan sebenarnya kulit gelap memiliki daya tarik tersendiri, karena akan terlihat seksi dan eksotis.

Bagi Anda yang memiliki kulit gelap, ada beberapa trik yang harus Anda ketahui. Trik-trik berikut ini dapat Anda terapkan sebagai panduan menggunakan make up sehari-hari.

Foundation

Untuk foundation, pilihlah jenis yang water based (berbahan dasar air). Warna yang cocok untuk Anda adalah warna yang paling mendekati warna kulit (seperti Natural Beige).

Bedak

Kulit gelap akan cenderung terlihat berminyak karena efek pantulan cahaya dari kulit itu sendiri. Untuk itu, agar make up tampak berat gunakan sedikit bedak bayi setelah Anda menggunakan foundation. Anda juga disarankan untuk memiliki bedak berwarna translucent yang dapat membuat wajah Anda terlihat lebih segar. Selain itu, bedak jenis ini akan membantu Anda mengontrol kadar minya di wajah.

Eye Shadow

Hindari warna-warna yang terlalu terang, Ladies. Jika Anda ingin menggunakan warna yang lembut, gunakan warna hijau dan cokelat. Jika Anda ingin terlihat atraktif, cobalah gunakan warna biru tua, wine, atau ungu. Untuk sensasi berkelap-kelip, Anda bisa mencoba untuk menggunakan warna silver, bronze, gold, dan terra-cotta.

Maskara

Jangan lupa untuk menggunakan maskara, Ladies, karena mata Anda akan terlihat sayu jika tidak memakai kosmetik yang satu ini. Gunakanlah warna yang sedikit β€œberani” seperti navy atau dark purple.

Blus-On

Untuk blush-on, pilihlah warna deep rose, apricot, coral dan deep orange. Untuk kulit sangat gelap, gunakan warna rose pink untuk pesta siang hari, dan warna-warna bronze, plum atau wine untuk pesta malam hari. Untuk momen-momen spesial, gunakan sentuhan warna gold agar Anda terlihat lebih glamour. Akan tetapi perlu Anda ingat, jika Anda memiliki kulit wajah yang berminyak, gunakan blus-on yang berbentuk bubuk (powder).

Lipstik

Ladies, untuk memilih warna lipstik sebaiknya Anda menghindari warna-warna yang pucat (nude). Jika Anda ingin terlihat eksotis, gunakan warna apricot, blackberry, caramel, atau merah menyala. Warna-warna lain yang bisa dijadikan pertimbangan adalah warna copper, coral, bronze, wine, burgundy, chestnut, atau maroon.

Untuk menciptakan warna baru, Anda dapat mengombinasikan dua warna (blending), sehingga Anda mungkin saja akan mendapatkan warna yang paling sesuai dengan kulit Anda dan lain dari yang lain. Untuk pesta malam hari, gunakan warna lipstik yang lebih gelap namun tampak intens seperti violet atau fuschia. Jika warna yang Anda gunakan napak terlalu terang, Anda bisa mencampurnya dengan lipstik yang berwarna kecoklatan.

Highlighter

Gunakan highlighter untuk mencerahkan rona kulit di beberapa daerah wajah Anda. Gunakan di sekitar mata, hidung, di atas tulang pipi, dan di sekitar atas bibir.

Nah, Ladies, demikianlah tips menggunakan make up untuk Anda yang memiliki kulit wajah gelap. Yang perlu Anda ingat adalah, tentukan dominasi salah satu unsur. Pilihlah yang bisa menonjolkan kelabihan wajah Anda, dan fokuskan perhatian ke arah sana. Misalnya, jika Anda ingin menonjolkan warna lipstik karena bibir Anda indah, akan lebih baik jika warna eye shadow lebih redup daripada warna lipstik, agar bibir Anda terlihat menonjol.

Selamat mencoba, Ladies. πŸ˜‰

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation