Tips Makeup Untuk Anda Yang Berkacamata

Ada sebagian wanita yang merasa kurang percaya diri karena kacamata. Nah, apakah Anda termasuk salah seorangnya dan merasa kecantikan Anda terhalang oleh kacamata?  Zaman sekarang, kacamata digunakan sebagai salah satu aksesoris untuk mempercantik penampilan juga. Namun jika salah cara dandan memang akan mempengaruhi penampilan Anda dan membuat anda tampak lebih tua.

Nah, supaya Anda bisa memiliki penampilan yang tetap kece dan menarik dengan menggunakan kacamata, ada beberapa tips berikut ini.

1. Makeup Netral.

Karena kacamata sudah mengisi ruang wajah Anda, maka lebih baik anda mempergunakan makeup dengan nuansa netral. Sedangkan untuk bibir, Anda boleh menggunakan lipstik dengan nuansa warna cerah namun tetap tebal seperti pink.

2. Sesuaikan Bingkai Kacamata.

Anda harus mempehatikan bingkai kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Salah kacamata bisa membuat Anda terlihat tua, terlihat pipi chubby atau bahkan wajah Anda terlihat penuh dengan kacamata. Pilihlah frame yang fit untuk penampilan yang pas. Tanyakan pada petugas optik untuk memberikan saran dan masukan.

3. Semakin Tebal Frame, Semakin Tebal Eyeliner.

Anda juga perlu melihat tebal atau tipis frame kacamata Anda. Bila Anda memiliki frame atau bingkai kacamata yang agak tebal, sebaiknya gunakan eyeliner yang tebal. Sedangkan bila kacamata Anda memiliki bingkai yang jauh lebih tipis, maka gunakan pula eyeliner yang tipis. Hal ini untuk menyesuaikan dengan riasan mata yang fit dengan kacamata.

4. Penggunaan Blush On yang Tepat.

Gunakan riasan blush on yang dekat dengan kacamata agar pusat perhatian makeup Anda berkesinambungan. Hal ini akan memberikan kesan segar dan enerjik pada wajah anda.

5. Gunakan Maskara.

Berikan kesan yang tegas dengan menggunakan maskara warna favorit Anda. Jangan sembunyikan bulu mata Anda di balik kacamata begitu saja.

6. Ada Bekas Kacamata di Tulang Hidung.

Bekas kacamata di tulang hidung bisa membuat penampilan jadi terlihat menua karena bekas tersebut menampakkan bentuk yang kurang sedap dipandang. Jadi, sesekali lepaskan kacamata Anda untuk mengompresnya dengan toner atau pelembab. Pijatlah bagian tersebut agar tidak tegang. Hal ini berguna membantu memperbaiki tekstur kulit.

1 thought on “Tips Makeup Untuk Anda Yang Berkacamata”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *