Tips Mengatasi Galau Karena Mantan Punya Kekasih Baru

Jika Anda shock bahkan menitihkan airmata saat tahu bahwa mantan kekasih Anda telah pengganti Anda, itu adalah tanda Anda masih menyimpan rasa padanya dan belum move on pasca broke up. Mungkin ada terbesit penyesalan mengapa Anda tidak mempertahankan hubungan atau mengajaknya balikan sejak dulu.

Ada tips untuk tidak galau berlarut-larut, Anda harus merelakan hubungan sang mantan dengan kekasih barunya:

1. Hindari menjadi stalker.
Masih suka mengamati media sosial mantan kekasih alias menjadi stalker diam-diam, dijamin malah membuat Anda sulit move on. Apalagi melihat foto mesra si dia dan kekasih barunya di facebook atau kata-kata mesra di twitter tidak akan memberi keuntungan untuk Anda, justru membuat Anda semakin sedih dan terbakar api cemburu.

Me-remove account facebook atau twitter menjadi salah satu jalan untuk menghindari Anda agar tidak terpengaruh lagi apapun yang dia (mantan Anda) update.

2. Merenung dengan pikiran jernih.
Pasti akan Anda ada waktu saat pikiran Anda jernih. Renungkanlah apakah hubungan Anda dengan sang mantan kekasih layak untuk diperbaiki. Dan yakinkanlah diri Anda apakah dia masih pantas untuk kembali untuk Anda. Jika dia masih mencintai Anda, maka tentunya dia juga akan datang pada Anda dan berikhtikad untuk memperbaiki hubungan kalian. Ladies, Anda sangat berhak untuk menjadi “puteri” yang dihargai oleh pangeran hatimu, bukan pria yang menyia-nyiakanmu!

3. Menyibukkan Diri.
Ketika Anda hanya diam di rumah, mendengarkan lagu-lagu sedih dan stalker segala sosial medianya, tentu perasaan galau akan semakin besar. Sibukkan diri Anda dengan mengikuti berbagai kegiatan menyenangkan/hobi Anda. Seperti ikut hang out bersama teman, manjakan diri ke salon, treatment yoga, les memasak, atau sibuk merawat hewan peliharaan Anda. Kegiatan yang menyenangkan bisa mengalihkan pikiran Anda dari sang mantan.

4. Tidak Merusak Hubungan Mantan dan Kekasih Barunya.
Jika Anda merasa sangat cemburu dan tidak terima si dia memiliki kekasih baru, maka janganlah terbesit untuk mendekati si dia kembali! Sikap kekanak-kanakan seperti itu malah membuat Anda menderita. Bagaimana jika Anda ditolak oleh sang mantan? Tentunya akan jauh lebih sakit hati. Lagipula, jikalaupun Anda berhasil mendekatkan diri kepada sang mantan, tetap saja tindakan Anda salah, karena Anda telah merebut si dia dari wanita lain. Tentu Anda tidak ingin bernasib sama seperti wanita tersebut, bukan? Anda layak mendapatkan seseorang yang lebih baik. 🙂

5. Kencan dengan Pria Lain.
Kencan dengan pria lain bukan berarti Anda ingin balas dendam. Jangan buru-buru punya kekasih baru ketika Anda masih dalam kondisi labil. Dekat dan akrab dengan seorang teman pria bisa membantu Anda mengalihkan sakit hati Anda. Siapa tahu Anda dan teman pria Anda cocok dan bisa menjadi best couple.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation