Tips Mengatasi Warna Kulit Belang

Cara-Mengembalikan-Warna-Kulit-dari-Sengatan-Matahari

Memiliki kulit putih dan cerah merata adalah dambaan setiap wanita. Namun karena aktivitas yang mengharuskan keluar ruangan dan terkena sengatan matahari, maka menjadi kulit di bagian-bagian tubuh tertentu menjadi belang. Seperti wajah, leher, tangan, dan kaki.

Ada beberapa hal yang patut Anda perhatikan yang berkaitan dengan warna kulit belang karena sengatan matahari, berikut ini.

1. Anda patut tahu bahwa sinar matahari yang paling berbahaya bagi kulit adalah mulai dari jam 10.00 sampai jam 14.00. Sebab kulit akan lebih mudah terbakar bila terekspos sengatan sinar matahari secara langsung selama rentan waktu tersebut.

2. Kulit menjadi lebih gelap di sebabkan oleh hiperpigmentasi, yaitu peningkatan zat pigmen. Pada dasarnya, zat pigmen berguna melindungi kulit dari paparan sinar matahari (UVA dan UVB), namun jika berlebihan, justru akan menimbulkan reaksi berupa kulit merah, perih, bahkan melepuh (sunburn).

3. Kulit belang ini bisa kembali seperti semula pada periode 28 hari, karena pergantian kulit terjadi setiap 28 hari. Maka dari itu, sebenarnya kulit belang sebenarnya akan hilang dengan sendirinya. Hanya saja, pada orang yang selalu berada di bawah sinar matahari, tentu warna kulitnya tidak bisa kembali dengan cepat begitu saja.

Ada tips untuk mengatasi warna kulit menjadi belang:

1. Jangan enggan untuk menggunakan pelembab dan bedak yang mengandung tabir surya atau sunblock. Karena berguna untuk melindungi kulit wajah Anda dari sengatan sinar matahari jahat.

2. Gunakan body lotion yang mengandung aloe vera yang menyejukkan ataupun yang mengandung sunblock. Anda juga dapat membeli cooling lotion yang dipakai khusus setelah kulit terekspos sinar matahari.

3. Ketika pergi keluar ruangan, sebisa mungkin gunakan jaket, slayer, sarung tangan dan kaos kaki, untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari.

4. Minum air putih, berguna untuk kesehatan kulit.

5. Melakukan body scrub atau luluran setiap seminggu sekali. Ada banyak varian lulur yang bisa Anda coba sesuai kubutuhan Anda.

6. Jangan enggan untuk mandi 2 kali sehari. Mandi membuat tubuh Anda segar, dan membersihkan badan Anda dari debu dan kotoran.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation