Tips Mengurangi Jerawat dengan CEPAT

Jerawat memang menyebalkan. Kaum hawa suka terusik karena persoalan ini.

Untuk mengantisipasi atau pencegahan jerawat, Anda harus jaga kebersihan wajah, seperti cuci muka sebelum tidur agar wajah Anda bersih dari debu dan sisa makeup riasan.

Namun ada cara praktis dan cepat untuk mengurangi jerawat, yaitu dengan mempergunakan es batu yang diaplikasikan ke wajah yang terinfeksi jerawat.

Berikut ini langkah

  1. Bersihkan dulu wajah Anda dengan facial foam ataupun scrub foam. Sebisa mungkin jangan sampai menekan jerawat, karena nanah jerawat bisa dapat menyebabkan dan menyebarkan jerawat di wajah. Gunakan air hangat untuk mencuci wajah dengan halus dan lembut.
  2. Campurkan multani mitti (sejenis lumpur yang memiliki efek mendinginkan) dengan bubuk cendana dan jus lemon. Terapkan canpuran ini pada wajah Anda selama 5 menit. Anda bisa mengaplikasikan ini pada bagian jerawat saja atau seluruh wajah Anda.
  3. Lalu setelah 5 menit ambil es batu dan gosokan pada jerawat secara perlahan. Anda juga bisa langsung menggosakan es batu pada bagian jerawat tanpa menggunakan langkah ke dua. Terus gososk dengan es batu sampai kulit terasa mati rasa. Setelah selesai kompres dengan air dingin untuk menghilangkan bekas kemerahan dan hal itu bisa membuat jerawat hilang dengan mudah hanya dalam satu hari.
  4. Dan terakhir gunakan sepotong kain bersih untuk mengeringkan wajah dari air. Jika ada nanah yang keluar ketika menggosok dengan es, cepat bersihkan. Dan lihatlah dalam waktu satu hari apakah jerawat sudah hilang, dan Anda bisa melakukan ini dua kali sehari untuk hasil maksimal.

Selamat mencoba!

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation