Tips Meredakan Sakit Flu Tanpa Obat

flu

Datangnya musim hujan ataupun musim pancaroba biasanya diikuti juga dengan wabah penyakit flu. Penyakit ini mudah sekali menular, terlebih bila Anda berada di lingkungan yang telah terjangkiti virus influenza. Jadi, bila anggota keluarga Anda sedang sakit flu, sebaiknya Anda tidak tidur sekamar dengannya.

Sebenarnya ada cara sederhana untuk mengatasi sakit flu, tanpa perlu buru-buru ke dokter atau mengkonsumsi obat-obatan yang bisa dengan mudah kita jumpai di warung ataupun apotek. Sebab, Anda dapat meredakan flu hanya dengan menguatkan sistem imun dengan cara alamiah.

Berikut ini tips meredakan sakit flu tanpa obat:

1. Cukup istirahat. Tubuh kita akan mengisi ulang energi ketika kita tidur sehingga bisa melawan serangan kuman penyakit.
2. Banyak minum air putih.
3. Makan sebuah jeruk sehari. Jeruk mengandung vitamin C, salah satu suplemen utama untuk memerangi pilek.
4. Minum ramuan pencegah flu. Caranya: seduh 1 sendok makan irisan jahe dengan 1 cangkir air panas, tambahkan 1 sendok makan madu dan 2 butir cengkeh.
5. Minum minuman Jahe. Minuman ini selain dapat menghangatkan tubuh juga memberi kekebalan tambahan dalam sistem pertahanan tubuh.
6. Makanlah makanan yang mengandung Zinc seperti biji labu dan gandum.
7. Makanlah sup ayam yang ditambahi bawang bombay dan bawang putih. Obat ini berkhasiat karena mengingkatkan aliran mucus hidung yang membuat kuman dikerluarkan dari sistem tubuh kita.
8. Jaga agar tubuh tetap hangat, Jika kedinginan, mandi air hangat dan kenakan baju hangat. Terpapar udara yang terlalu dingin atau basah dapat membuat Anda sakit ketika fisik Anda sedang drop.
9. Minum jus wortel dan jus sayuran, sebab banyak mengandung vitamin-vitamin yang dapat meningkatkan imunitas terhadap penyakit.
10. Makan yogurt minimal 1 cup sehari untuk mempertahankan bakteri baik di dalam sistem pencernaan.
11. Beri cabai pada makanan. Cabai atas makanan yang pedas membantu membersihkan membran mucous.
12. Minum jus nanas. Jus nanas kaya dengan enzim bromelain yang berkhasiat untuk kesehatan.

Pencegahan sakit flu, di antaranya:

  • Kurangi stress, sebab stress justru dapat melemahkan sistem imun tubuh.
  • Biasakan mencuci tangan dengan sabun agar bersih dari bakteri dan kuman.
  • Olahraga ringan dapat membantu menguatkan sistem imun. Jadi alangkah baiknya membiasakan berjalan kaki minimal 30 menit setiap hari.
Tips Cantik Lainnya

Ada 1 komentar untuk artikel “Tips Meredakan Sakit Flu Tanpa Obat

  1. Sy sangat suka dengan situs ini karena terdapat banyak informasi yg sangat bermanfaat bisa sy dptkan d sini… Terima kasih Ɣªª atas tips2 ϑåη solusinya…

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation