Tips Mudah Memutihkan Kaki

Bagian tubuh yang  sering berwarnalebih gelap dari yang lain adalah bagian kulit kaki. Terkena paparan sinar matahari dan tekanan yang terus menerus pada bagian-bagian tersebut  (karena pemakaian sepatu) memang dapat membuatnya tampak menghitam dan terasa kering serta kasar.

Anda bisa memutihkan kulit kaki dengan cara scrub yang bisa dilakukan dirumah karena sifatnya yang alami dan tanpa bahan pengawet, jadi tak perlu Anda khawatirkan efek sampingnya.

Berikut tips mudah memutihkan, diantaranya adalah :

1. Wortel.
Ambil beberapa wortel lalu parut, lalu campur dengan body lotion. Wortel banyak mengandung betakoren yang bisa membantu menghilangkan noda hitam pada kulit.

2. Kelapa.
Parutan kelapa juga dapat digunakan sebagai campuran scrub tubuh. Karena kandungan minyak yang terdapat dalamm buah kelapa akan membantu mengatasi kulit kering.

3. Beras.
Ambil segenggam beras, lalu tumbuk dan campur dengan sedikit minyak zaitun. Campuran berbahan dasar tepung beras (Amylum oryzae) tersebut berguna untuk menghaluskan kulit serta mencegah kulit keriput.

4. Kopi.
Seduh kopi dengan air hangat lalu ambil ampasnya. Kopi mengandung asam alami yang dapat dipercaya mampu mengencangkan dan melicinkan kulit.

5. Gula.
Butiran-butiran gula pasir rupanya dapat digunakan untuk scrubbing yang dapat membuat kulit lebih mulus dan bersinar.
Caranya:

  • Ambil dua sendok makan gula dengan buah-buahan yang Anda suka (alpukat, strowberry atau pisang)
  • lalu campurkan keduanya
  • Tambahkan pula dua sendok makan madu

Berikut langkah-langkah untuk melakukan scrubbing:

  1. Terlebih dahulu lap bagian kaki dengan menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat.
  2. Agar menghasilkan efek relaks beri tambahan beberapa tetes minyak esensial seperti aroma pepermint, lavender atau sandalwood.
  3. Oleskan body scrub pada bagian kaki.
  4. Lakukan gerakan memutar searah jarum jam.
  5. Setelah melakukan scurubbing, cuci kaki dengan sabun mandi beraroma segar. Pijat ringan kaki untuk melancarkan perederan darah, pakailah minyak esensial untuk memberikan efek lembab sekaligus melembutkan kulit.

Proses scrubbing ini berguna mengelupas sel-sel kulit mati serta melancarkan peredaran darah.

Lakukan scrubbing dilakukan dua minggu sekali, tak perlu terlalu sering melakukannya, karena akan membuat kelembapan alami kulit Anda berkurang.

Tips Cantik Lainnya

Ada 1 komentar untuk artikel “Tips Mudah Memutihkan Kaki

  1. Thanks tpisnya, sya sering bangett naik motor panas2an ga pake kaoskaki, jd saya akan coba 🙂

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation