Trik Meningkatkan dan Menjaga Daya Tahan Tubuh agar Tidak Sering Sakit

ss

Apakah termasuk orang yang gampang terserang sakit seperti flu? Bisa jadi daya kekebalan dalam tubuh Anda kurang atau lemah. Bagi Anda yang rentan terhadap timbulnya penyakit akibat terganggunya sistim imun ini di mana kekebalan tubuh tidak mampu mengatasi virus dan bakteri yang berasal dari luar. Untuk itu diperlukan adanya tindakan khusus untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Berikut ini adalah trik meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh agar tidak sering sakit :

  1. Jangan bertukar peralatan makanan misalnya, sendok, garpu dan gela dengan orang lain.
  2. Hindari dekat dengan anggota keluarga dan teman yang sedang sakit. Jika Anda tidur sekamar dengan saudara Anda, dan dia sedang sakit, sebaiknya Anda tidak tidur sekamar dengannya untuk sementara.
  3. Cucilah tangan Anda dengan sabun. Alangkah baiknya mencuci tangan dengan menggunakan air hangat selama 15-20 detik.
  4. Hindari pemakaian tisu yang sudah dipakai, selain karena tisu tersebut suda kotor, juga bisa menimbulkan infeksi. Virus bisa tinggal di dalam tisu selama beberapa jam.
  5. Tidur atau istirahat yang cukup. Sebisa mungkin untuk tidur selama 8jam per malam agar membantu Anda terhindar dari flu sampai 30%. Seorang peneliti melaporkan kasus sulit tertidur atau tidak cukup istirahat keesokan harinya dapat mengurangi kualitas tubuh.
  6. Menggonsumsi buah dan sayuran berwarna orange. Makanan yang berwarna orange mengandung vitamin A, yang dapat menguatkan kesehatan mata, menjaga gusi, kulit, gigi serta meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh dengan membantu anda dalam melawan kuman atau virus penyebab penyakit.
  7. Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D, seperti susu, udang, telur, ikan salmon.
  8. Hindari makanan cepat saji/junk food atau makanan kemasan, seperti mie instan.
  9. Makan makanan yang sehat dan bergizi.
Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation