Virtual Konferensi Pertama yang diselenggarakan Komunitas Ibu-Ibu | Konferensi Ibu Pembaharu

Bersyukur rasanya bertemu dengan komunitas ini dan mengusahakan mengikuti perkuliahan hingga selesai adalah kebahagiaan saya sebagai Ibu. Dimana tahun 2017 saya bertekad mengikuti perkuliahan terus menerus. Godaaan untuk “berhenti” atau “cuti” itupun banyak namun saya bertekad mengikuti kelas yang langsung di ampu Bu Septi Peni Wulandani. Apa yang beliau sampaikan terasa sekali di dalam hati. Saya mengikuti perkulihaan serasa mengikuti “siraman rohani” hahaha, saking menyentuhnya dan membuat saya bersemangat lagi untuk bersungguh-sungguh menjadi ibu.

Ibu Profesional mendidik Ibu tumbuh dengan fitrah keibuan yang kalau tidak diasah dan ditumbuhkan akan hambar, bosan, dan stress. Ibu kalau tidak di didik dengan semangatnya mendidik anak-anak mereka tentu akan terasa lelah sekali. Di Ibu Profesional materi parenting di sajikan tidak membosankan tapi menantang.

Konferensi Ibu Pembaharu 

Di Level terkahir ini yakni Bunda Shalihah, keluarlah inovasi program Ibu Pembaharu yang melahirkan banyak ide dengan 6 isu utama: Ibu dan anak bahagia, lingkungan dan kehidupan yang berkelanjutan, saya ibu rumah tangga dan saya bangga, aku berdaya aku berkarya, perempuan di era digital, dan Disabilitas unggul. 

Konferensi ini sebenarnya lanjutan dari Konferensi Ibu Profesional yang diselenggarakan di Jogjakarta tepat 2 tahun yang lalu, sebagaimana designer program Bu Septi yang mengatakan bahwa 2 tahun sekali akan ada konferensi “kejutan”.

Di awal masuk ke website Konferensi Ibu Pembahar ini luar biasa mewah dan kereeeeen, saya merasa bangga sekali ikut serta di komunitas ini. Dan ketika ada pertanyaan tentang minat di topik apa, saya memilih Lingkungan dan kehidupan yag berkelanjutan, serta perempuan di Era Digital. Sungguh banyak insight dan motivasi yang memamacu saya melist mimpi dan harapan 2022.

Perkuliahan Ibu Profesional di level terujung ini (bisa jadi tidak terakhir) sungguh mengharukan. Sungguh luar biasa Konferensi Ibu Profesional, kali ini yang online lebih terasa dampak dan efeknya. Komunitas yang mampu mengeluarkan potensi SDM nya yang menghasilkan kombinasi sajian perkuliahan dan event yang bener-bener profesional.

Saya bangga dan akan terus mengikuti kegiatan Ibu Profesional yang menginspirasi. Selamat panjang usia 1 Dekade Ibu Profesional, ini sungguh tidak mudah mempertahankan dinamika komunitas yang bertahan dan membesar. Salut banget sama Ibu Septi Peni Wulandani, semoga sehat selalu ya Bu… sungguh banyak perubahan cara berpikir saya dalam mendidik anak, saya berpikir “amal jariyah” apa yang bisa saya sumbangkan untuk dunia ini. Sungguh banyak pelajaran yang saya ambil dari Bu Septi…

Tetap Inovatif tetap menginspirasi

 

#KonferensiIbuPembaharu

#InstituteIbuProfesional

#1DekadeIbuProfesional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *