Yuk Kenali Gejala Aneka Kanker

Kanker menjadi salah satu penyakit yang ditakuti banyak orang karena sifatnya yang mematikan. Penyakit kanker banyak macamnya dan dapat menyerang siapa saja tanpa terkecuali. Gejala penyakit kanker pun seringkali tersembunyi dan baru terlihat ketika kondisi kanker sudah parah sehingga seringkali penderitanya tidak sadar bahwa dia terkena kanker. Padahal deteksi dini kanker dapat membantu menentukan pengobatan yang tepat untuk kanker itu sendiri. Banyak orang yang berhasil sembuh dari kanker karena cepat diobati sebelum penyakit berkembang menjadi parah.

Oleh karena itu, yuk kenali gejala-gejala dari aneka macam kanker seperti yang dikemukakan oleh Boldsky:

Kanker payudara
Gejala dari kanker payudara biasanya berupa munculnya benjolan pada payudara yang dapat dirasakan dengan meraba payudara. Benjolan tersebut ada di luar masa menstruasi dan tidak terasa nyeri. Segera periksakan ke dokter jika anda menemukan benjolan di payudara anda.

Kanker darah
Gejala kanker darah atau leukimia biasanya ditandai dengan seringnya mengalami demam namun tidak membuat temperatur tubuh meninggi secara drastis. Penderita juga sering mengalami anemia.

Kanker usus
Salah satu gejala kanker usus adalah timbulnya pendarahan yang tiba-tiba meninggalkan bekas di celana atau kursi yang baru saja diduduki. Gejala kanker ini juga bisa ditandai dari perubahan kebiasaan buang air besar dan lelah yang berkepanjangan.

Kanker rahim
Segera periksakan diri anda jika tiba-tiba anda mengalami pendarahan di luar masa menstruasi anda. Bisa jadi itu gejala kanker rahim. Waspada juga jika anda mengalami menstruasi yang berlebihan.

Kanker paru-paru
Beberapa gejala dari kanker paru-paru antara lain anda sering terkena pneunomia atau bronkitis, sering sulit bernafas dan nafas tercekat.

Kanker kulit
Waspadalah jika tahi lalat anda berubah warna, bentuk dan ukuran. Melanoma dapat diamati dari tahi lalat yang memerah, bentuknya yang tidak beraturan dan ukurannya bertambah besar.

Kanker pencernaan
Gejala dari kanker pencernaan adalah lambung terasa terbakar, kembung dan tidak nyaman. Penderita akan langsung merasa sakit ketika mengkonsumsi makanan yang pedas-pedas.

Kanker mulut
Gejala dari kanker mulut adalah sulit menelan dan merasa sakit ketika menelan makanan. Penderita juga merasakan keluhan pada bahu secara berkepanjangan, bisul di sekitar mulut yang sulit sembuh, noda putih atau kemerahan di mulut, dan sakit tenggorokan.

Kanker otak
Salah satu gejala dari kanker otak adalah seringkali lupa dan mengalami penglihatan yang kabur serta merasa sakit kepala terus menerus.

Jika anda mulai merasakan kondisi tubuh yang tidak biasa, berlangsung terus menerus dan serta terdapat gejala-gejala seperti yang disebutkan di atas, periksalah ke dokter untuk memastikan kondisi anda. Kanker yang ditangani sejak dini dengan pengobat yang tepat mempunyai peluang besar untuk disembuhkan.

Tips Cantik Lainnya

Masukkan komentarmu

Alamat email kamu nggak akan dipublikasikan.Wajib diisi

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Post Navigation